mobilinanews

Isuzu Indonesia Siap Hadapi Regulasi Emisi EURO 4 di 2020

Senin, 03/02/2020 15:01 WIB
Isuzu Indonesia Siap Hadapi Regulasi Emisi EURO 4 di 2020
Isuzu Indonesia siap hadapi regulasi emisi EURO4 karena sudah memiliki engine yang mendukung EURO 4 sejak tahun 2011, yaitu engine Common Rail. (foto: istimewa)

mobilinanews (Jakarta) – Regulasi Emisi EURO 4 di Indonesia akan mulai diberlakukan tahun 2020 ini untuk kendaraan berbahan bakar bensin dan untuk kendaraan diese. 

Regulasi mengenai ini sudah disahkan melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017.

Yang berisi tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro IV. 

Presiden Jokowi pun sudah tandatangan Perjanjian Paris Degree, dimana ini menandakan bahwa Bapak Joko Widodo sangat concern terhadap permasalahan emisi. 

‘’Kami senang mendengar hal mengenai EURO 4, karena memang kita harus sama-sama mendukung kemajuan negara Indonesia,” ujar Ernando Demily, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di sela sesi Bincang Pintar ‘Indonesia Siap EURO4’ di Jakarta (3/2/2020).

Bahkan menurutnya, negara-negara lain sudah melakukan ini seperti Singapura, Thailand dan negara lainnya sudah beralih ke EURO 4 dan bahkan lebih. 

Ernando menyebut, Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah Indonesia mengenai regulasi emisi EURO 4.

“Karena kami sudah memiliki engine yang mendukung EURO 4 sejak tahun 2011, yaitu engine Common Rail,” tegasnya. 

“Pastinya ketika regulasi ini dilakukan ada dampak untuk para pengusaha, terutama untuk bisnis Logistik dimana akan terkena dampak yaitu logistic cost akan meningkat juga,’’ ungkapnya.

Selain kesiapan produk, layanan purna jual juga menjadi penting, salah satunya dari sisi kemampuan mekanik dalam menangani teknologi baru. 

“Kami dari Isuzu juga sudah terbiasa menangani teknologi common rail, jadi kami siap,” tutupnya. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo