mobilinanews

Gantikan Jazz, Honda City Hatchback Berpotensi Dipasarkan di Dalam Negeri

Sabtu, 22/02/2020 16:01 WIB
Gantikan Jazz, Honda City Hatchback Berpotensi Dipasarkan di Dalam Negeri
Tampilan dari diduga desain paten dari City Hatchback ini memang sekilas hanya seperti All New Honda City sedan generasi terbaru yang dipangkas buritannya. (foto: istimewa)  

mobilinanews (Jakarta) - All New Honda Fit diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, Honda Motor Co., Ltd. lalu dan mulai dijual pada 14 Februari 2020 lalu di seluruh dealer Honda di Jepang. 

Di Indonesia, generasi Honda Fit dikenal dengan nama Honda Jazz. “(Jazz / Fit baru) itu buat market Jepang,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM).

Hal ini disampaikannya kepada Mobilinanews di sela kegiatan Honda Skill Contest 2020 di kantor pusat HPM di Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu pagi (15/2/2020).

“Kami cari yang sesuai dengan market disini, semua sedang kami pelajari kemungkinannya, kami minta masukan dari semua kalangan,” ungkap Billy.

Menurutnya, bisa jadi generasi terbaru Jazz dipasarkan dalam versi modifikasi resmi dari Mugen atau Modullo, seperti yang pernah menjadi pilihan versi aksesoris pada sejumlah model Honda sebelumnya.

“Unsur sporty-nya (perlu) ditingkatkan lagi, survey seperti ini yang kami butuhkan, termasuk dari rekan-rekan media,” sebut Billy.

Hingga kini, Billy mengaku belum memutuskan akan jual All New Jazz di Indonesia atau tidak. “Kami pelajari baik-baik, belum diputuskan benar-benar,” tutupnya.

Namun, belakangan ini di forum media sosial otomotif Tanah Air muncul gambar disebut Honda City versi hatchback yang digadang akan gantikan posisi Jazz dan berpotensi dipasarkan di dalam negeri.

Tampilan dari diduga desain paten dari City Hatchback ini memang sekilas hanya seperti All New Honda City sedan generasi terbaru yang dipangkas buritannya. 

Namun melirik dimensinya yang sedikit lebih besar dari All New Fit / Jazz, dianggap sebagian kalangan justru cocok untuk dipasarkan di Indonesia. 

Konsep yang diusungnya ini dinilai mengincar kelegaan kabin dengan ciri atap tinggi dan bonnet lebih landai serta kap mesin panjang.

Honda City hatchback dianggap sebagian kalangan paling masuk akal dipasarkan di Indonesia, karena pengembangannya bisa dilakukan di Thailand dimana saat ini All New Honda City mulai dijual di Negeri Gajah Putih tersebut.

Generaso terbaru All New Honda City sedan dibekalo mesin bensin 1.0 turbo bertenaga 122 HP dan torsi 173 Nm. 

Bisa saja dengan segenap pembaharuan yang totalitas ini, justru Honda City hatchback bisa lebih diminati dibandingkan All New Fit / Jazz yang desainnya dinilai jauh dari sporty. Kita tunggu kejutan dari HPM. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo