mobilinanews

Kecewa Hasil AKOC, Bintang Nekat Ikut IAME Asia Series Tanpa Persiapan

Minggu, 23/02/2020 01:05 WIB
Kecewa Hasil AKOC, Bintang Nekat Ikut IAME Asia Series Tanpa Persiapan
Maalik Bintang Alisyahbana, pulang sekolah langsung ke bandara agar bisa mengikuti IAME Asia Series di Sentul, Bogor. (foto: fajar)

mobilinanews (Sentul) - Awalnya, memang tidak ada rencana Maalik Bintang Alisyahbana turun di ajang IAME Asia Series di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, pada 22-23 Februari akhir pekan ini.

Apalagi sudah 3 pekan beruntun Bintang -- begitu sapaan akrabnya -- mengikuti event gokart di SIKC, dan memaksa dia sempat membolos dari sekolahnya di SDIT Al Furkon Palembang, Sumatera Selatan.

"Dia bilang ke saya, kecewa dengan hasil AKOC lantaran trouble pada gokartnya. Maka dia pengin ikutan di IAME Asia Series," ungkap Kemas Haikal, sang ayah.

Haikal membolehkan dengan catatan tetap masuk sekolah, karena Bintang sekarang sudah kelas 6 SD.

Bapak anak ini akhirnya bikin deal, dan pulang sekolah hari Jumat kemarin langsung ke Bandara Mahmud Badaruddin 2 Palembang terbang ke Jakarta.

"Jadi ikut latihan 2 kali di Sabtu (22/2/2020) pagi, langsung QTT, Heat 1 dan Heat 2. Ya, alhamdulillah masih bisa di urutan ke-6," lanjut Haikal.

Posisi pegokart andalan Kanaka Racing Team itu menjadi yang terbaik di antara pegokart Indonesia lainnya yang berlomba di kelas Cadet di hari Sabtu.

Dan, ternyata di event IAME Asia Series ini lawan-lawannya dari luar negeri lebih banyak serta lebih jago-jago.

"Melihat kompetitornya yang lebih berat, hanya bisa berharap Bintang finish 5 besar serta bisa naik podium, udah sangat bersyukur," ujar Haikal.

Prefinal dan Final akan dilangsungkan hari Minggu (23/2/2020) hari ini.

Serta serunya lagi, segala sesuatu masih bisa terjadi untuk semua pegokart. SIKC yang technikal dan kebiasaan selepas makan siang Sentul diguyur hujan.

Wet race, dong. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo