mobilinanews

Wow, Balap Formula E Pindah ke IIMS 2020 Kemayoran

Selasa, 03/03/2020 16:35 WIB
Wow, Balap Formula E Pindah ke IIMS 2020 Kemayoran
Mobil listrik karya mahasiswa Universitas Islam Indonesia di ajang pameran otomotif IIMS. (Foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Sebelum berlangsung di sirkuit Monas Jakarta, 6 Juni 2020 mendatang, ternyata balap Formula E akan dilaksanakan terlebih dulu di Kemayoran, Jakarta, April 2020.

Tepatnya, 9-19 April 2020 di ajang pameran otomotif international terakbar, Indonesia International Motor Show (IIMS) JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

"Benar, kami akan menggelar balapan mobil dan motor listrik di ajang IIMS 2020," ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo.

Tidak sekarang ini saja, pada pelaksanaan IIMS sebelumnya keberadaan motor dan mobil listrik sudah dilibatkan. Terutama, mobil dan motor listrik karya anak bangsa dari mahasiswa.

"Kalau itu wajib, telah menjadi komitmen kita. Mungkin sekarang belum terasa. Apa sih mahasiswa ikut pameran mobil listrik? Tapi yang namanya nenanam pohon tidak berbuah 1-2 tahun. Siapa tahu nanti mereka ada yang jadi bos industri mobil atau motor listrik, who knows?," terang Kohen, sapaan akrabnya.

Nah, terkait balap mobil listrik di IIMS 2020 nanti tentu berbeda dengan Formula E yang akan dihelat di sirkuit Monas Jakarta.

"Ini balapan formula electric (FE) versi karya anak bangsa. Jadi, kendaraan nantinya dari basis yang berbeda pula," lanjut Kohen.

Yaitu dari basis kendaraan yang dimodifikasi seperti Gesit, dari mesin konvensional seperti VW, vespa menjadi listrik, serta yang belum ada brand dari karya anak bangsa dan mahasiswa.

"Bagaimana teknis perlombaan FE di IIMS nantinya, saat ini tengah digodok oleh tim dari para expert di bidangnya," pungkas Kohen. (bs)

  

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo