mobilinanews

Lima Merek Kendaraan Komersial Ini Absen di GIICOMVEC 2020

Selasa, 03/03/2020 19:05 WIB
Lima Merek Kendaraan Komersial Ini Absen di GIICOMVEC 2020
Merujuk pada denah pameran yang dirilis pihak penyelenggara per 26 Februari 2020 lalu, kelimanya tidak tercantum sebagai partisipan. (anto)

mobilinanews (Jakarta) - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 siap pada 5-8 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan.

Berbagai pemain dan produk terbaik dari industri kendaraan komersial dan pendukung sudah siap untuk bertemu para pebisnis dan pelaku usaha dari bermacam sektor industri.

GIICOMVEC 2020 akan mempergunakan area seluas 12 ribu m² di Hall A dan Hall B JCC untuk menampilkan solusi transportasi bisnis.

Tercatat belasan merek kendaraan komersial yang punya produk andalan di segmen medium duty truck dan light duty truck menyatakan partisipasinya.

Mulai dari Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors dan lainnya. 

Namun, pantauan Mobilinanews ada lima merek kendaraan komersial yang punya lini produk lengkap, absen pada GIICOMVEC 2020 ini. 

Diantaranya Volvo Trucks, Tata Motors, Foton, Iveco dan Wuling. Merujuk pada denah pameran yang dirilis pihak penyelenggara per 26 Februari 2020 lalu, kelimanya tidak tercantum sebagai partisipan. 

“Kami adakan acara sendiri, test jalan Volvo Bus,” jelas Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (INDOMOBIL Grup) ketika dihubungi Mobilinanews (2/3/2020). PT Wahana Inti Selaras adalah importir yang ditunjuk Volvo Trucks di Indonesia.

Sementara di lain kesempatan, Foton hadir kembali menggandeng Kobexindo pada akhir tahun 2019 lalu. Namun sepertinya belum memanfaatkan pameran ini.
 
“Foton engga ikutan, masih konsentrasi di Kobexindo,” jawab Johans Kamajaya, Business Development Manager PT. Foton Pemasaran & Penjualan Indonesia kepada Mobilinanews (2/3/2020).

Berikutnya, ada produsen kendaraan komersial asal India yang hampir setiap tahun rutin ikut pameran otomotif akbar.

“Jatah kami dari prinsipal untuk ikut International Autoshow hanya satu kali setahun,” ujar Kiki Fajar, Corporate Communications Head PT Tata Motors Distribution Indonesia.

“So far tiap tahun kami hanya (partisipasi) GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show), tahun ini ikut GIIAS atau tidak, sebulan sebelum kita rilis konfirmasinya,” ungkapnya.

Lalu dua merek terakhir adalah Iveco yang juga hampir setiap tahun berpartisipasi di pameran otomotif akbar dan Wuling Motors.

Merek terakhir memiliki andalan di segmen komersial ringan, yakni Wuling Formo versi minibus dan versi blind van. 

Belum ada jawaban resmi atas konfirmasi yang dikirim Mobilinanews. Namun hampir pasti, merujuk denah yang dirilis pihak penyelenggara, keduanya tidak tercantum. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo