mobilinanews

Muat 11 Penumpang, Harga Minibus DFSK Gelora Tak Sampai Rp 200 Juta

Sabtu, 07/03/2020 20:01 WIB
Muat 11 Penumpang, Harga Minibus DFSK Gelora Tak Sampai Rp 200 Juta
Selain bertenaga listrik, DFSK Gelora juga hadir dengan mesin berbahan bakar bensin. Tersedia dalam dua versi ini, bodi minibus penumpang dan blind van untuk barang. (anto)

mobilinanews (Jakarta) – PT Sokonindo Automobile resmi memperkenalkan DFSK Gelora E, sebagai minibus komersial listrik pertama di Indonesia di ajang GIICOMVEC 2020 pada Kamis (5/3/2020) lalu.

Selain bertenaga listrik, DFSK Gelora juga hadir dengan mesin berbahan bakar bensin. Tersedia dalam dua versi ini, bodi minibus penumpang dan blind van untuk barang.

Melirik dimensinya, sebagai perbandingan bisa dibilang sedikit lebih besar dibanding minibus merek Jepang yang sudah lebih dulu, yakni Daihatsu Gran Max. 

Karena DFSK Gelora yang bermesin bensin nantinya diperuntukkan memuat kapasitas penumpang hingga 11 orang di kabinnya. Wow!

Dimensinya panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm. Jarak sumbu rodanya 3.050 mm dengan radius putar 10,5 m. Menarik bukan?

DFSK Gelora diposisikan sebagai kendaraan komersial yang dapat diterapkan di bidang transportasi umum, logistik perkotaan, dan kendaraan khusus yang memiliki kelebihan dan kemampuan beradaptasi lebih unik. 

DFSK Gelora ditenagai mesin bensin 1.5L DVVT yang teknologinya berstandar emisi Euro IV, memiliki output kuat 80Kw (107 HP) dan torsi maksimum 148 Nm.

Dengan dimensi yang lebih besar, DFSK Gelora memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang diklaim mantap. 

Sebagai model minibus, DFSK Gelora memiliki kapasitas maksimal 11 jok untuk penumpang, dengan konfigurasi yang fleksibel mulai dari format 2, 7, 9 hingga 11 penumpang sesuai dengan kebutuhan. 

Sementara model blind van, memiliki panjang kabin mencapai 2,63 m dengan total volume 4,8 meter cubic. 
Cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, aplikasi khusus perkotaan dan aspek lainnya.

PT. Sokonindo Automobile memberikan perkiraan harga DFSK Gelora di rentang Rp 185 -189 juta untuk tipe Minibus dan Rp 175 - 179 juta untuk tipe Blind van. 

Tawaran menarik. Namun, harus dibuktikan dulu performanya dengan beragam kondisi jalanan di Indonesia. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo