mobilinanews
Home »

Demas Multi Store Punya Pembalap Demas Agil Kembali Berkibar

Selasa, 10/03/2020 16:30 WIB
Demas Multi Store Punya Pembalap Demas Agil Kembali Berkibar
Demas Agil, merintis usaha di bidang perlengkapan balap Demas Multi Store

mobilinanews (Jakarta) - Demas Agil, pembalap kondang dan serba bisa yang telah menghasilkan sederet prestasi, rupanya juga memiliki bisnis kecil-kecilan. Yup, bisnisnya juga tidak jauh dari dunia balap.

Ketika ditemui di kediamannya, di Cipinang, Jakarta Timur, Demas menceritakan sejarah bendera usahanya dengan nama Demas Multi Store (DMS).

Pada prinsipnya, tutur Demas, DMS menyediakan perlengkapan balap dengan kualitas terjamin originalnya.

"Awalnya, dari sepatu Adidas Daytona yang saya pake di ajang slalom. Temen-temen pada nanya beli di mana, dan saya bilang beli sama saya aja," tutur Demas pembalap Toyota Team Indonesia.

Awal 2016, Demas main sama NFT Slalom Team. "Mereka cari perlengkapan dan saya bisa sediakan, dan tercetus dari situ penamaan Demas Multi Store oleh Batara Michdar (peslalom NFT Makassar), karena apa aja ada," beber Demas Agil.

Mengenai produk yang disediakan, store milik Demas menjual berbagai keperluan baik yang melekat pada pembalap, atau pada mobil sebagai penyempurna regulasi yang sudah ditetapkan.

"Produknya ada racing suit, Hans, seat belt, setir, sarung tangan, bonnet pin, pedal, sampai AIM (sejenis speedometer untuk mobil balap)," terang Demas.

Seperti pepatah, ada harga, ada rupa. Begitu pula yang Demas jajakan pada outletnya tersebut. Sebagai pembalap, Demas sudah pasti tahu betul mengenai kualitas barang yang diniagakan.

"Pertama gua jual perlengkapan safety, dan gua pengen keamanan pembalap bertambah, jadi saya ada cerita bagus dari konsumen. Gua start jualan ini trust, atau kepercayaan, jadi gua menjaga itu. Memang mahal, dan modal besar, tapi ya prinsipnya lebih baik mencegah daripada mengobati," imbuh pengoleksi gelar juara nasional 10 kali ini.

Seiring kesibukkannya di ajang balap, bisnis yang dirintis sejak 2017 juga sempat mengalami pasang surut.

Terlebih ketika disibukkan dengan dua balapan yang sempat digeluti pada 2018 lalu : slalom dan balap mobil. Hal ini yang membuat Demas Multi Store sempat vakum beberapa waktu.

"DMS sejak 2017, sempet vakum di 2018 karena gua mau fokus balap. Tapi sekarang jualan gua berkibar kembali," pungkas Demas. (Hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo