mobilinanews

Tok, Formula E Monas Jakarta Resmi Ditunda!

Rabu, 11/03/2020 11:59 WIB
Tok, Formula E Monas Jakarta Resmi Ditunda!

mobilinanews (Jakarta) - Atas desakan dan himbauan berbagai pihak, akhirnya Penyelenggaraan Formula E di sirkuit Monas resmi ditunda. Penundaan ini akibat penyebaran virus corona. 

Penundaan tersebut dituangkan melalui surat Nomor 117/-1.857.73 yang ditandatangani Gubernur DKI Anies Baswedan ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix. Surat tertanggal 9 Maret 2020 terwebut meminta agar Formula E ditunda. 

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di DKI Jakarta, maka peyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," demikianlah bunyi surat tersebut, Rabu (11/3/2020). 

"Demikianlah pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih," lanjutnya.

Sebelumnya permintaan penundaan balap mobil listrik itu datang dari berbagai pihak. Mulai dari Ketua DPRD DKI Jakarta hingga eks Wagub DKI Sandiaga Uno.

 Direktur Komunikasi Operational Committee (OC) Jakarta E-Prix, Felicia Idama, sebelumnya mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Formula E Operations (FEO). Mereka sepakat terus memantau perkembangan situasi terlebih dulu.

Kendati demikian, Felicia tak menyangkal bahwa wabah virus asal China itu memengaruhi persiapan.

"Kami sepakat wait and see. Kami monitor perkembangannya seperti apa karena terdeteksinya virus Corona di Indonesia. Kita lihat perkembangannya seperti apa karena ajang itu masih bulan Juni digelar," kata Felicia pekan lalu.

Sementara Ketua DPRD DKI H.Prasetyo Edi Marsudi menegaskan Formula E Jakarta harus ditunda, apalagi pesertanya semua dari luar negeri.

"Bukan hanya 20 pembalapa, tapi ratusan mekanik dan kru semua dari luar negeri. Kan banyak seri MotoGP yang ditunda. Bahkan KTT di Amerika pun ditunda akibat virus Corona ini," tegas Prasetyo. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo