mobilinanews

Pembalap Indonesia Ikuti 4 Kelas Ini di Malaysia Speed Festival 2020

Sabtu, 14/03/2020 02:01 WIB
Pembalap Indonesia Ikuti 4 Kelas Ini di Malaysia Speed Festival 2020
Dari kiri Tomi Hadi, Umar Basalamah, Ferry Hongkiriwang, Hendra Widjanarko dan Budiyanto. (Foto : bs)

mobilinanews (Sepang) - Saat ini 5 pembalap Indonesia telah berada di Sepang International Circuit, untuk mengikuti Malaysia Speed Festival 2020 yang akan dilangsungkan Sabtu-Minggu (14-15/3/2020).

Ke-5 pembalap itu adalah Umar Basalamah, Budiyanto (kelas Ultimate Touring dengan Honda Civic Type-R), Ferry Yanto Hongkiriwang (Super Production dengan Honda Jazz).

Kemudian Hendra Widjanarko di kelas Ultimate Touring 1800 Open, yang telah dimodifikasi boleh menggunakan ban tapak lebih lebar. 

Serta pembalap paling senior Tomi Hadi yang akan turun di Saga Cup dengan menggunakan Proton Saga dengan starter mendekati angka 70.

Ketika ditanya target, tidak ada yang berani dengan lantang menyebutkan. 

Pasalnya, bagi ke-5 nya, ini adalah debut mereka di sirkuit Sepang international Malaysia.

"Semua pembalap kalau ditanya targetnya pasti pengin menang. Saya pun akan berusaha, tapi yang Di Atas (Tuhan) yang menentukan. I do my best," ujar Ferry menyeruak keheningan.

Budiyanto tak berani berkomentar banyak. Apalagi dia belum sempat melakukan latihan dengan Civic Type R.

"Pekan lalu saya pakai Estilo saat latihan di Sepang. Namun akhirnya saya putuskan turun di kelas Ultimate, satu kelas dengan Umar," tutur Budiyanto yang ingin tahun ini sekurangnya 2 kali balap di Sepang.

"Pertama itu baru adaptasi dan mencoba. Yang kedua pasti udah mulai bisa pegang," ungkap Budiyanto.

Umar pilih fokus ke balapan yang akan diikuti. "Agak kaget aja, karena di Sepang bisa ngegas lebih poll dengan aspal mulus, run off luas dan jauh dari tembok," ujar jawara JSTC ini.

Tomi Hadi menyebut bahwa di kelasnya paling banyak peserta.

"Pakai Bracket Time, dan saya juga baru kali pertama pakai Proton Saga dan main di sirkuit Sepang. Jadi, seperti yang dibilang Ferry, i do my best," ungkap Tomi.

Hendra Widjanarko? "Penampilan perdana ini saya jadikan ajang cari pengalaman. Syukur kalau hasilnya lebih bagus," harap Hendra. (bs)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo