mobilinanews

Ini Jawara Yamaha Ambarwulan Road Race di Tebingtinggi, Sumatera Utara

Selasa, 17/03/2020 15:15 WIB
Ini Jawara Yamaha Ambarwulan Road Race di Tebingtinggi, Sumatera Utara
Silvani berfoto bersama para jawara putaran pertama di Tebingtinggi. (foto : aci)

mobilinanews (Medan) - Nama Ambarwulan Club Indonesia (ACI) sebagai klub penyelenggara balap motor di Sumatera Utara tentunya tak asing lagi.

Sejak tahun 1999 silam, Ambarwulan identik dengan event Yamaha Cup Race. Selanjutnya, kejuaraan bergulir setiap tahun menyasar kota-kota di Sumut.

"Sepanjang tahun ini rencana akan diadakan 4 event Yamaha Ambarwulan Road Race 2020. Kejuaraan pembuka dimulai dari Tebingtinggi. Sehabis ini Binjai, baru Langkat dan kemungkinan kembali ke Tebingtinggi. Harusnya Kisaran, tapi trek seputaran Madya Asahan gak bisa main karena ada car free day," beber Silvani Nasution, Promotor Balap Wanita.

Yaps! Balapan di kota lemang Tebingtinggi baru saja usai Minggu (15/3). Jalan Sutomo yang berada di Alun-Alun kota Tebingtinggi berubah menjadi sirkuit non permanen.

Kejuaraan yang disupport Insta dan RCB, distributor Racingboy Indonesia ini dibuka Wakapolres Kompol Sarponi, diikuti 187 starter yang tergabung dalam 15 kelas perlombaan.

Maka bersainglah para pembalap motor yang berdatangan dari berbagai kota di Sumatera Utara disaksikan sekitar 5 ribu penonton.

Tak ada racer yang dominan menguasai banyak kelas perlombaan. Pemenangnya merata hampir di semua kelas yang tersedia.

Seperti kelas Bebek 4-tak Standar s/d 125cc Injeksi Open OMR Yamaha. Andre Andrian Aritonang tercepat masuk finish dibuntuti M Rafiqy, Ferdi Hans Tanuwijaya, M Habib Hamdun dan M Arif Dwi Cahyo. Lanjut ke Matic 125cc Standart Non Kategori OMR Yamaha.

Teguh Iman Dani naik podium pertama, disusul Zee Nainggolan, Fauzan Kenziro, Darma Pusaka dan Rizky Febriansyah.

Kelas Aerox Standart s/d 155cc Komunitas OMR Yamaha juga seru. Racer M Anggi Anuari menjadi jawaranya. Sedangkan Dimas Nasution, Ahmad Fachreza dan Rudi harus mengakui dan naik podium 2 sampai 4.

Satu lagi yang ketat, kelas Matic 125cc Standart Open Semua Merek. Andrian Aritonang memang tak terkejar hingga bendera finish dikibaskan. Ferdi Hans Tanuwijaya tak mampu mengejar dan jadi runner-up disusul M Arif Dwi Cahyo, Nurul Habibi dan Zee Nainggolan.

Sedangkan di kelas Bebek 4-tak 125cc Standar Non Kategori Semua Merek, Fauzan Kenziro naik podium pertama. Undakan berikutnya ditempati M Ikhsan, Teguh Iman Dani, Risnu Arisandi dan Adiansyah.

"Hadiah uang juara kami berikan full non kuota. Ini penting agar peserta puas menerima hasilnya," tegas Silvani.

"Event ini sesuai keinginan Yamaha dengan kualitas ikuti teknologi yang berkembang. Ambarwulan sebagai event organizer bersedia menjadi pilot project Yamaha yang meminta membuka 6 kelas injeksi. Ternyata animonya cukup tinggi. Padahal Yamaha Cup Race Medan baru akan membuka kelas injeksi 25-26 Juli nanti," ungkap Fahrizal Hamri dari Promosi PT Alfa Scorpii selaku main dealer Yamaha di Sumut.

Lebih sip lagi, muncul bibit baru di kelas injeksi. "Andrian Aritonang itu pembalap Tebingtinggi, salah satu lumbung pembalap di Sumut. Kami akan support gelar event berkesinambungan. Kalau bisa ada 5 event tahun ini," pungkas Fahrizal Hamri yang duduk juga di Komisi Pengprov IMI Sumut.

Nah, itu dia!  (BangVe)

 

 

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo