mobilinanews

Wah, 20 Event Balap Terpaksa Ditunda IMI Sumatera Utara

Rabu, 18/03/2020 20:16 WIB
Wah, 20 Event Balap Terpaksa Ditunda IMI Sumatera Utara
IMI Sumatera Utara patuhi anjuran pemerintah. (Foto : atin)

mobilinanews (Medan) - Mengantisipasi merebaknya virus Corona yang dikenal dengan nama Covid-19, maka Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatera Utara menunda semua event balap.

Penundaan ini berlaku untuk agenda kegiatan roda dua dan roda empat, termasuk event bergengsi KFC Danau Toba Rally 2020.

Keputusan penundaan seluruh kalender event diberlakukan Ketua Pengprov IMI Sumatera Utara, Faisal Arif Nasution terhitung Selasa (17/3/2020).

"Sudah diputuskan melalui Rapat Pengurus IMI Sumut di Medan hari Senin malam kemaren," sebut Prihatin Kasiman, Navigator Rally Nasional yang duduk dalam Pengprov IMI Sumut.

Terkait dengan keputusan tersebut, Pengprov IMI Sumut membuat surat kepada seluruh klub anggota agar ditindaklanjuti.

Pasalnya, sesuai dengan arahan Pemerintah terkait semakin meluasnya pandemi Covid-19 dilarang mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa.

"Penundaan ini berlaku untuk event skala daerah, nasional dan internasional karena balap adalah kegiatan yang melibatkan orang banyak," terang Faisal Arif Nasution, Ketua Pengprov IMI Sumut.

Padahal, IMI Sumut telah siap menggelar event akbar KFC Danau Toba Rally 2020 Putaran 3, 4 dan 5 di kawasan Danau Toba yang dijadwalkan 17-19 April.

"Selain klub anggota, kami juga kirim surat edaran kepada pihak sponsor," jelas Elwin Siregar, Sekretaris Pengprov IMI Sumut.

Seperti diketahui, Danau Toba Rally digelar sejak tahun 2019 lalu.

Tak hanya pereli nasional seperti Sean Gelael dan pereli kebanggaan Sumut H Musa Rajeckshah yang tampil, tapi juga peserta dari mancanegara. Dan sejumlah pereli nasional telah konfirmasi ikut serta April nanti.

"Namun terpaksa event Danau Toba Rally 2020 ditunda dengan adanya arahan dari PP IMI dan Pemerintah, serta Pemkab Simalungun yang melewati wilayahnya," urai Elwin Siregar.

Untuk itu, Elwin Siregar yang menjadi bagian Panitia Danau Toba Rally meminta maaf kepada semua pihak atas penundaan ini.

"Setidaknya ada 20 agenda event yang ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan," pungkas Bang Coti, sapaan akrab Elwin Siregar. (BangVe)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo