mobilinanews

Hentikan Produksi di Indonesia, Nissan Tunjuk Bos Motorsport Baru

Sabtu, 21/03/2020 19:40 WIB
Hentikan Produksi di Indonesia, Nissan Tunjuk Bos Motorsport Baru
Nissan E DAMS di ajang balap Formula E tahun 2020

mobilinanews (Jakarta) - Nissan Motorsport telah menunjuk seseorang sebagai bos baru mereka untuk divisi motorsport.

Bos yang lama, Michael Carcamo, dipindah tugaskan ke Jepang untuk mengurus hal lain untuk perusahaan.

Tommaso Volpe, sosok baru yang menggantikan Carcamo, kini bertanggung jawab atas dua cabang balap, yakni Formule E dan Super GT.

Penggantian pucuk pimpinan tersebut, lantaran masa bakti Michael Carcamo sejak 2015 dan sudah seharusnya ada penggati dalam dunia motorsport global.

Sepanjang dipegang Carcamo, beberapa pencapaian Nissan di ajang balap Formula E terbilang moncer.

"Saya bangga telah menghidupkan visi mobilitas listrik Nissan dengan bekerja sama dengan tim balap Nissan e.dams untuk mencapai enam kali pole position, enam kali podium dan tim terbaik saat kualifikasi serta rookie terbaik tahun ini," ujar Carcamo, dilansir motorsport.

Menanggapi posisi barunya tersebut, Volpe, mengatakan akan berusaha untuk terus memberikan kontribusi positif untuk tim dalam sepak terjangnya di ajang balap global.

"Tim Formula E telah memiliki banyak prestasi besar berkat kerja keras Michael Carcamo dan tim. Nissan dan NISMO akan terus bersaing tahun ini dengan Formula E dan Nissan GT-R NISMO GT500 yang baru sebagai dua pilar utama program kerja dan customer racing program," tutur Volpe.

Saat ini, Nissan berada di urutan keempat klasemen Formula E 2019/2020.

Pada musim ini, mereka telah mencetak satu podium dan berhasil menyabet tempat ketiga di Mexico E-Prix melalui Sebastien Buemi. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo