mobilinanews

Valentino Rossi Batal Ikut Balap Virtual, Takut Kalah?

Kamis, 26/03/2020 13:25 WIB
Valentino Rossi Batal Ikut Balap Virtual, Takut Kalah?
Balap virtual yang ogah dilakoni Valentino Rossi. (Foto: playstation)

mobilinanews (Spanyol) - Balapan online di Sirkuit Mugello pada Minggu (29-3-2020) dipastikan tanpa Valentino Rossi. Joki tim pabrikan Yamaha itu baru saja bilang tak mau ikutan, tanpa alasan yang jelas.

Itu kabar terbaru dari promotor MotoGP, Dorna Sport, yang juga menginisiasi balap virtual untuk mengisi kekosongan kompetisi 2020.

Balapan macam ini sudah dilakukan anak-anak F1 dan Nascar sambil menunggu kompetisi yang tertunda-tunda akibat virus Corona.

"Meski sebelumnya sudah mengkonfirmasi ikut, #46 Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha Racing) tidak akan tampil," bunyi pernyataan Dorna sembari tak menyebut alasan The Doctor.

Dalam keterangan yang sama, Dorna memastikan Marc Marquez tetap ikut bersama Maverick Vinales, Alex Rins dan Fabio Quartararo seperti keterangan terdahulu.

Nama lain yang kini ikut masuk adalah Alex Marquez, Aleix Espargaro, Joan Mir, Fransesco Bagnaia, Iker Lecuona dan Miguel Oliveira.

Kalau boleh menduga-duga sebab pengunduran diri The Doctor, bisa jadi karena ia bukanlah generasi pembalap yang akrab dengan game PlayStation yang menjadi basis balapan virtual ini (PS4 MotoGP19).

Dalam usianya yang 41 tahun saat ini, ia tumbuh murni dari balap di jalanan. Beda dengan generasi Marquez, Alex, Quartararo dan sebagainya yang lebih dulu jago main PS sebelum balapan motor sesungguhnya.

Jadi, wajarlah kalau ia tak berminat. Bukan hanya karena takut kalah, tapi sepertinya ya memang sudah pasti kalah. Memang dikira gampang main PS? (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo