mobilinanews

Wow, Tom Coronel Akan Pakai Mobil Baru untuk WTCR 2020

Kamis, 26/03/2020 19:25 WIB
Wow, Tom Coronel Akan Pakai Mobil Baru untuk WTCR 2020
Audi RS3 LMS, mobil balap Tom Coronel untuk Musim Balap WTCR 2020

mobilinanews (Belanda) - Pembalap touring Tom Coronel, tahun ini memiliki mobil balap baru. Jika tahun lalu menggunakan mobil Cupra, tahun ini mobil yang akan menemani balap sepanjang tahun adalah Audi RS3 LMS.

Brand Audi memang bukan barang baru bagi Tom Coronel. Terlebih, pada 2001 silam, saat berpartisipasi pada gelaran Le Mans 24 HRS, ia telah mengendarai Audi R8 sebagai senjatanya.

Pembalap kelahiran Belanda ini, telah mengumumkan hal tesebut melalui web resmi yang dimilikinya.

Pembalap yang juga meniti karir di ajang Rally Dakar, telah memposting mobil barunya dengan livery yang sama seperti tahun lalu.

"Secara teknis, Audi memiliki banyak kemiripan dengan Cupra yang saya pacu tahun lalu, tetapi RS 3 benar-benar mengejutkan saya selama tes pertama saya di Spanyol dengan menggunakan ban Goodyear yang baru untuk tahun ini. Ini berbeda dalam beberapa aspek dan itu memberi saya perasaan yang baik," ujar Tom Coronel.

Kerja sama antara dia dengan Audi, menurutnya sudah mulai terjalin sejak tahun lalu. Ketertarikan produsen dengan logo empat cincin ini disampaikan selama balapan TCR Spa 500.

"Pada bulan Oktober lalu, selama seri TCR Spa 500, Audi menunjukan minatnya untuk bekerja sama dengan tim dan memilih saya sebagai pembalapnya. itu memberi saya perasaan yang baik, juga karena Audi terlibat lebih dalam proyek ini dengan berbagai cara," imbuhnya

Selain menggunakan mobil baru, Tom Coronel, juga akan merayakan eksistensinya di ajang balap touring dunia. Berdasarkan penghitungan yang dilakukan, Tom, jika pada musim ini ada sekitar 20 balapan, maka jumlah balapan yang dilakoni adalah lebih dari 500 balapan.

"Dengan 20 balapan WTCR yang dijadwalkan untuk musim ini, total saya akan melebihi 500 balapan mobil touring pada tahun ini. Bagi saya ini adalah prestasi yang unik yang akan kita rayakan," tambahnya. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo