mobilinanews

Dijuluki Supercar Killer, Segini Harga Pasaran Nissan GT-R di Indonesia

Minggu, 05/04/2020 09:27 WIB
Dijuluki Supercar Killer, Segini Harga Pasaran Nissan GT-R di Indonesia
Nissan GT-R 2014 US Version. Performa standarnya mampu bersaing dengan Supercar Eropa. (Nissan Global)

mobilinanews (Jakarta) – Nissan GT-R adalah sportcar mahakarya dari Nissan yang melanjutkan kedigdayaan generasi sportcar legendaris mereka, Skyline GT-R.

Skyline dan GT-R menjadi dua nama yang identik dengan sportcar ‘biasa’ yang bisa dengan seenaknya dimodifikasi lagi oleh pemiliknya, untuk ditingkatkan performanya guna menghasilkan tenaga buas.

Generasi terakhir berkode bodi R35 ini, dibekali mesin V6 kapasitas 3.8 Liter yang dilengkapi Twin Turbo dan disalurkan ke empat penggerak rodanya.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin berkode VR38DETT ini mulai dari 480 HP hingga 545 HP bergantung tahun produksi dan negara pemasarannya. 

Belum lagi jika sudah dimodifikasi oleh tuning house ternama, tenaganya bisa melonjak berlipat lebih dari standarnya menggunakan performance parts.

Sebagai komparasi, supercar sekelas Lamborghini Huracan dibekali mesin V10 kapasitas 5.2 Liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 600 HP. Mendekati bukan?

Tidak heran, GT-R sejak kemunculan perdananya di Jepang pada 2007 silam dijuluki oleh sejumlah media mancanegara sebagai Supercar Killer! 

Karena mampu mengimbangi bahkan mengalahkan sejumlah supercar Eropa hanya dengan performa standar.

Populasi Nissan GT-R di Indonesia diprediksi mencapai ratusan unit, tersebar di banyak kota dan terpusat di kota besar.

Merujuk pada situs jual beli mobil, GT-R lawas lansiran 2008 dihargai Rp 2 Miliar. Sementara produksi paling gres dengan NIK 2019 dihargai hingga Rp 5,6 Miliar.

Berminat? (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo