mobilinanews

Nissan Motor Indonesia Berikan Tanggapan Soal Sportcar GT-R Nahas

Minggu, 05/04/2020 16:01 WIB
Nissan Motor Indonesia Berikan Tanggapan Soal Sportcar GT-R Nahas
Ilustrasi: Nissan GT-R Nismo 2020. (foto: caranddriver)

mobilinanews (Jakarta) – Ruas Tol Jagorawi selepas Tol Cibubur menuju Jakarta dikejutkan dengan keselakaan tunggal dari mobil sport Nissan GT-R yang mengakibatkan mobil terbakar parah, Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 14.25 WIB.

Insiden tersebut mengakibatkan korban selaku pengemudi tewas di lokasi kejadian, teridentifikasi sebagai Dr Arminsyah, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Nissan di Indonesia turut memberikan tanggapan soal sportcar GT-R nahas ini.

“Aku belum punya infonya,” ujar Hana Maharani, Head of Communications PT NMI ketika dihubungi Mobilinanews pada Sabtu sore (4/4/2020).

Dirinya menjawab demikian, perihal apakah GT-R tersebut merupakan unit yang pernah dijual oleh PT NMI selaku APM. Mengingat, mayoritas populasi Nissan GT-R di Indonesia didatangkan oleh importir umum.

Dihimpun dari berbagai sumber, PT NMI pernah secara resmi menjual GT-R di rentang tahun 2013 -2016 lalu. 

Banderolnya Rp 3,3 Miliar On The Road ketika itu. Namun, responnya hanya hitungan jari, sehingga penjualannya disetop.

“Kami mengetahui tentang kecelakaan yang terjadi kemarin. Kami akan bekerja sama dengan pihak berwajib dalam penyelidikan untuk memahami situasinya apabila diperlukan,” jelas Hana dalam pernyataan resminya kepada Mobilinanews (5/4/2020).

Hingga tulisan ini dimuat, belum diperoleh informasi baik dari pihak kepolisian maupun sumber lainnya soal tahun produksi dari GT-R nahas tersebut. Juga belum diketahui, apakah merupakan unit yang dibeli melalui PT NMI atau lewat importir umum.

“Kami turut prihatin dan menyampaikan rasa bela sungkawa kami kepada keluarga yang ditinggalkan, berikut di atas yang dapat kami sampaikan saat ini, terima kasih,” tutup Hana. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo