mobilinanews

Lola Moenek : Uda Arminsyah Tidak Dari Latihan Balap di Sirkuit Sentul

Selasa, 07/04/2020 21:36 WIB
Lola Moenek : Uda Arminsyah Tidak Dari Latihan Balap di Sirkuit Sentul
Lola Moenek, Uda Arminsyah ikut balap mobil dari 2008-2013 di sirkuit Sentul International, Bogor. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) – Di tengah rumour sebelum mengalami kecelakaan maut di tol Jagorawi Km 13 pada Sabtu lalu, Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah SH, MSi, sempat melakukan "latihan balap mobil" di Sirkuit Sentul Bogor, dibantah keras oleh manajemen sirkuit.  

“No. Itu salah besar. Juga di hari-hari sebelumnya, uda (panggilan Lola untuk Dr Arminsyah) tidak latihan balap mobil di Sentul. Untuk memastikan, pada hari nahas itu, aku langsung call anak-anak. Jawabannya, tidak ada uda dan Pak Tomi Hadi latihan di Sentul,” ujar Lola Monek, GM Sentul International Circuit kepada mobilinanews.

Bahkan Lola Moenek juga tidak yakin Uda Armen mengendarai mobil Nissan GT-R dengan ugal-ugalan seperti pada video yang lagi viral di medsos.

“Kalau yang di video itu saya berani jamin hoax. Video mobil ngebut di jalan tol itu kejadian tahun 2018, kalau nggak salah dari salah satu komunitas supercar. Yang kemudian diedit,” ungkap Lola Moenek.

Menurut Srikandi Otomotif ini, ia mengaku sangat kenal dengan almarhum. Selain pejabat yang sangat baik hati, memiliki sifat down to earth (membumi) serta memiliki sifat kebapakan.

“Dan, almarhum cukup lama di dunia balap mobil. Jadi beliau sangat paham cara bawa mobil, termasuk supercar. Lagi pula, uda sudah hampir 60 tahun, nggak mungkin juga ugal-ugalan bawa mobilnya,” lanjut Lola Moenek.

Dari catatan Lola, uda Armin ikut balap mobil di sirkuit Sentul dari 2008 hingga 2013. Balap di kelas Retro Indonesia Race mengandalkan Toyota Corolla DX 1982.

“Setelah itu, beliau absen dari balap karena kesibukan sebagai pejabat penting di Kejagung. Tapi, sesekali suka datang ke Sentul mensupport anak-anak Gazpoll Racing Team, MOMRC dan ISSOM. Itu pun tak lama,” terang Lola Moenek.

“Uda Armen orangnya membina dan mengayomi seperti Bapak (H.Tinton Soeprapto maksudnya). Terakhir bertemu saat ISSOM Night Race tahun lalu, dan sempat curcol ke saya, kalau dirinya cinta banget dengan dunia balap dan sirkuit,” tutur Lola Moenek yang mengaku sangat kehilangan dengan berpulangnya almarhum.

"Kematian Uda memang itu sudah kehendak Allah. Beliau meninggal khusnul khotimah. Amin," pungkas Lola Moenek. 

Lola Moenek dan Arminsyah kebetulan sama-sama asal Padang, Sumatera Barat. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo