mobilinanews

Asumsikan Covid-19 Selesai Habis Lebaran, Sirkuit Sentul Siapkan Kalender Baru

Rabu, 08/04/2020 17:20 WIB
Asumsikan Covid-19 Selesai Habis Lebaran, Sirkuit Sentul Siapkan Kalender Baru
Lola Moenek (kiri) dan Vivi Montolalu (ABM Enterprise), duet penyelenggara balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul. (foto : bs)

mobilinanews (Sentul)  - Meski IMI Pusat telah mengeluarkan surat penundaan seluruh event balap di Tanah Air, sampai waktu yang belum ditentukan, bukan berarti Sentul International Circuit (SIC) vakum.

"Kemarin saya baru dari sirkuit Sentul. Kami mengikuti himbauan pemerintah untuk Work From Home (WFH), namun seluruh aktifitas pekerjaan terkait balap di Sentul jalan terus," ujar Lola Moenek, General Manager SIC kepada mobilinanews.

Untuk itu, lanjut Lola Moenek, seluruh karyawan stand by dari pukul 9 hingga 5 sore, layaknya kerja di kantor.

"Dan, jam 9 pagi saya menyapa mereka dengan : good morning, melalui Zoom atau Skype. Jadi kami melakukan meeting jika ada yang penting secara online," lanjut Lola Moenek.

Menurut Lola Moenek, sirkuit Sentul tetap mensupport keputusan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul dan kerumunan massa dengan banyak orang.

"Tetapi SIC sebagai perusahaan, bukan EO (Event Organizer) loh, tentu ada langkah-langkah yang harus dijalankan terkait kontrak dengan Yamaha, PT Honda Prospect Motor, PT IMI (balap motorsport), ISSOM hingga kontrak untuk test drive," terang Lola Moenek.

Terkait pandemi covid-19 ini, terpaksa semua jadwal yang telah disusun dari Rakernas IMI Desember 2019 di Jakarta, dilakukan re-scheduling.

"Kita harus duduk bersama, dan memberikan yang terbaik untuk klien. Memberi pengertian dan mendukung pemerintah, bahwa event di-reschedule, sambil menunggu kondisi. Dan, para klien bisa memahami," terang Lola Moenek.

Lola Moenek berdoa mudah-mudahan kondisi seperti ini tidak berlangsung lama, dan semoga setelah Lebaran semua sudah bisa jalan.

"Kita sih berharap, habis Lebaran bisa jalan. Makanya, saat ini kami bersama klien terus menyusun kalender baru dengan asumsi tersebut," ujarnya.

Namun jikalau usai Lebaran juga belum selesai terkait covid-19, pihak sirkuit Sentul tetap akan menghormati dan memprioritaskan komitmen yang telah disepakati dengan klien. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo