mobilinanews

Peslalom Herdiko Setyaputra Optimis Segera Sehati Dengan New Agya

Jum'at, 10/04/2020 19:15 WIB
Peslalom Herdiko Setyaputra Optimis Segera Sehati Dengan New Agya
Herdiko Setyaputra, yakin makin sehati dengan Toyota New Agya pada musim kejurnas slalom 2020 (foto : TTI)

mobilinanews (Jakarta) - Herdiko Setyaputra harus melakukan penyesuaian yang intens dengan pacuan barunya di Toyota Team Indonesia (TTI).

Toyota New Agya adalah hal baru bagi Herdiko. Sebelum bergabung bersama TTI setahun silam, ia menggunakan Honda Jazz sebagai pacuan di bawah naungan HTJRT.

Jika dilihat berdasarkan spesifikasi mesin, Honda Jazz jelas lebih unggul dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Sedangkan New Agya, hanya 1.200 cc.

"Perbedaannya jauh, kalau awal tenaga kan memang besaran yang 1.500cc. Karena New Agya 1.200cc, jadi kita ada selisih 300cc," ungkap Herdiko kepada mobilinanews.

Untuk memaksimalkan kemampuan Toyota New Agya, peslalom dengan julukan "anak mami" ini, memiliki treatment berbeda yang harus dilakukan.

"Dari handling, kalau Agya kan lebih kecil, mungkin di Jazz harus ada lepas gas karena kalau digas terus mobil akan understeer. Tapi di Agya enggak kaya gitu. Justru bisa dipol terus, karena tenaganya pas jadi bisa digas terus," jelas Herdiko.

Berbekal pengenalan mobil satu musim lalu, untuk menghadapi persaingan di musim balap 2020 Herdiko yakin bisa tampil lebih oke.

"Kalau sudah tahu cara bawanya sih mudah-mudahan gampang aja. Semoga tahun ini sudah bisa sehati dengan New Agya" tukasnya. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo