mobilinanews

Prestasi Monumental Eddy Lukita, Juara Balap Ketahanan Di Ancol Dengan Mobil Alfetta

Rabu, 15/04/2020 12:45 WIB
Prestasi Monumental Eddy Lukita, Juara Balap Ketahanan Di Ancol Dengan Mobil Alfetta

mobilinanews (Jakarta) - Eddy Lukita dikenal sebagai pembalap serba bisa. Selain piawai di ajang rally, balap mobil, gokart, balap motor juga dikenal sebagai ahli karburator.

"Dulu om Eddy dikenal juga ahli ngoprek mesin karburator," ucap Dani Sarwono, mantan pereli yang kini aktif sebagai CoC di Sentul International Circuit.

Salah satu prestasi monumental ayah pembalap Jimmy Lukita dan kakek Gerhard Lukita ini adalah menjadi juara balap ketahanan 7 jam di sirkuit Ancol, Jakarta Utara, pada 1977. 

Foto terakhir Eddy Lukita. (foto : indrajit s)

Om Eddy menjadi juara dengan menggunakan mobil Alfetta.

Sebenarnya, hanya ada 2 mobil Alfetta mengikuti Lomba Ketahanan Mobil IPMJ pada Minggu, 13 Maret 1977 tersebut. Dan, keduanya tampil sebagai juara, bahkan merajai.

Juara 1 Group 1B (1.3001 - 2.000 cc) dengan pengendara AM Suseto dan AM Susmono menempuh 159 putaran dalam waktu 6 jam 58 menit 3,3 detik.

Juara 2 Group 1 B dengan pengendara Eddy Lukita dan Richard Wuisan menempuh 159 putaran, 6 jam 59 menit 0,4 detik. 

Namun selain itu, pasangan Eddy Lukita dan Richard Wuisan menempuh putaran tercepat pada di lap ke-19 dan 70 dengan waktu 2 menit 30,2 detik. 

Dengan mobil Alfetta, Eddy menang dalam kecepatan, dalam ketahanan serta menang dalam penampilan. 

Sehingga ketangguhan, ketahanan dan kemampuan Alfetta sebagai mobil sport saloon standar rakitan dalam negeri terbukti dalam Lomba Ketahanan Mobil 7 Jam Nonstop tersebut. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo