mobilinanews

F1 2020 : Keluarga Kimi Raikkonen, Bahagia Di Tengah Isolasi

Kamis, 16/04/2020 22:30 WIB
F1 2020 : Keluarga Kimi Raikkonen, Bahagia Di Tengah Isolasi
Kimi Raikkonen dan keluarga, terapkan #StayAtHome di utara Finlandia. (Foto: f1)

mobilinews (Finlandia) - Saat pandemi Covid-19 merebak di Eropa, Kimi Raikkonen mengungsikan keluarga ke rumah peristirahatannya di utara Finlandia. Mengisolasi diri mendukung #StayAtHome. Bosan dan kangen ke lintasan balap F1?

Ternyata tidak. Mantan driver Ferrari yang kini di tim Alfa Romeo itu justru menikmati masa-masa karantina mandirinya. Bersama sang istri, Minttu, dan dua anak mereka - Robin dan Rianna.

"Keluarga jauh lebih penting dari balap," kata juara dunia 2007 itu seperti dilansir media Prancis Auto-Hebdo.

Kimi sepenuhnya kini milik istri dan anak-anaknya. Ia menikmati berbagai macam permainan bersama yang selama ini tak bisa rutin mereka lakukan karena sang bapak harus berpergian ke berbagai belahan bumi untuk tarung di lintasan F1.

"Hidup kami normal meski faktanya terkurung oleh ketentuan untuk di rumah saja. Kami beruntung memiliki halaman luas untuk bermain dan menghirup udara segar. Anak-anak bahagia karena bisa bersama ayahnya lebih dari biasanya," ungkap Kimi.

Pembalap terakhir yang memberi gelar juara dunia buat Ferrari itu mengaku tak terlalu menghiraukan perkembangan pandemi virus Corona saat ini.

Ia tak menikmati berita di televisi dan juga tak membaca berita koran atau website.

"Paling sesekali saya buka handphone dan cek data terbaru. Sepenuhnya buat keluarga dan saya menikmati. Ini pekerjaan full time," tutur pembalap berjuluk The Ice Man itu dan mengaku sehari-hari melakukan pekerjaan rumah bersama sang istri.

Soal gonjang-ganjing balap F1 yang tak kunjung menggelegar, The Ice Man juga seperti tak terlalu peduli. Namun, ia tetap berusaha jaga kebugaran agar siap tanding kapan pun F1 nantinya digelar. 

Kontraknya di Alfa Romeo berakhir pada tahun ini. Sejauh ini tak ada tanda-tanda apakah lanjut kontrak atau tidak.

Yang jelas Kimi sudah siap diri jika harus tinggalkan F1 pada akhir musim nanti.

Pelabuhan berikutnya yang ia tuju adalah gelanggang WRC (World Rally Championship).

Maklum, ia juga seorang pereli andal. Pada kurun waktu 2009-2011 ia ikuti sejumlah ajang reli Eropa, termasuk dua seri WRC di Finlandia dan Inggris Raya. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo