mobilinanews

8 Tahun Kenekers, Berikan Donasi untuk Tenaga Medis Covid-19

Jum'at, 17/04/2020 19:50 WIB
8 Tahun Kenekers, Berikan Donasi untuk Tenaga Medis Covid-19
Aksi sosial Kenekers rayakan ulang tahun Ke-8 yang jatuh pada 21 April 2020 mendatang (foto:ist)

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai wadah dari co-driver rally dan navigator speed offroad di Indonesia, Kenekers resmi memasuki usia 8 tahun.

Sejak berdiri pada 2012, Kenekers menjadi salah satu ruang bagi co-driver/navigator mempersatukan mereka di luar lintasan balap.

Dalam eksistensinya Kenekers, melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan donasi kepada tenaga medis yang menangani pasien covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan.

"Dari komunikasi kita di group Whatsapp, ada yang usul gimana kalau kita kumpulkan dana dari anggota group WA, untuk berbagi kepada yang menbutuhkan. Alhasil dari anggota group membuka dompet bantuan peduli covid 19. Alhamdulillah terkumpul sejumlah uang, dan kita rembukan uang tersebut kita gunakan buat membantu yang membutuhkan," ucap Boy Martadinata, salah satu Kenekers kepada mobilinanews.

Dalam pemberian donasi tersebut, Kenekers juga berkolaborasi dengan IMI DKI Jakarta dalan menyalurkan bantuannya karena dari IMI yang dipimpin Anondo Eko, juga akan melakukan hal sama.

"Dengan uang yang terkumpul tersebut akhirnya kita dari Kenekers, berupaya membelikan APD, makanan, dan kita kepikiran untuk melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah yang padat penduduknya," tambah Boy.

Donasi tersebut diberikan ke beberapa Puskesmas, terkhusus untuk tenaga medis, cleaning service, serta beberapa petugas lainnya.

Selain itu, petugas pemakaman juga tak luput dari pemberian donasi yang dilakukan Kenekers.

"Penyemprotan desinfektan juga kita lakukan di daerah yang padat pemukiman dan penduduknya di kawasan Jakarta Selatan," imbuhnya.

Bicara mengenai anggota yang ada dalam Whatsapp Group, Boy menambahkan ada sekitar 50 partisipan yang senantiass berbagi pengalaman serta cerita seru sebagai sesama navigator. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo