mobilinanews

Modifikasi AMMDes untuk Kendaraan Penyemprot Disinfektan

Senin, 20/04/2020 16:01 WIB
Modifikasi AMMDes untuk Kendaraan Penyemprot Disinfektan
AMMDes yang telah dimodifikasi menjadi mobil penyemprot disinfektan

mobilinanews (Jakarta) - Pencegahan terhadap penyebaran virus corona terus dilakukan pemerintah dari berbagai sisi.

Salah satunya adalah dengan melakukan modifikasi kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang telah disulap menjadi mobil penyemprot disinfektan.

Hal ini merupakan instruksi dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kepada PT Kreasi Motor Wintor Indonesia, sebagai produsen AMMDes di Tanah Air.

“Kami sangat mengharapkan AMMDes-KMW dapat menyediakan beragam kemudahan bagi masyarakat pedesaan, termasuk ikut berperan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Tanah Air," ungkap Putu Juli Ardika, Direktur Jenderal Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian RI.

Putu Ardika optimis, AMMDes Water Tank ini mampu menjangkau daerah-daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan besar untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Setelah disulap menjadi mobil penyemprot disinfektan, bagian belakang AMMDes kini diisi dengan water tank atau tangki air yang berfungsi sebagai daya tampung dari cairan disinfektan.

Besaran kapasitasnya, AMMDes Disinfektan ini dapat menampung sebanyak 600 liter air yang siap untuk menyemprotkan disinfektan ke beberapa daerah pelosok.

“AMMDes dengan aplikasi Water Tank ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai fungsi. Selain untuk fungsi penyemprot cairan disinfektan yang saat ini sedang kami distribusikan ke beberapa tempat, unit ini juga dapat ditandemkan dengan unit AMMDes-KMW penjernih air,” papar Reiza Treistanto, Presiden Direktur KMWI, produsen AMMDes. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo