mobilinanews

Hahh? Ananda Mikola Siap Alih Profesi Sebagai Pembalap Sepeda!

Selasa, 28/04/2020 16:47 WIB
Hahh? Ananda Mikola Siap Alih Profesi Sebagai Pembalap Sepeda!
Ananda Mikola, dari sepeda Brompton ke road bike sekelas Pinarello. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Siapa tak kenal Ananda Mikola pembalap Indonesia era modern yang masa remajanya dihabiskan untuk berlatih dan balap di Eropa.

Ternyata setelah sempat vakum dari ajang balap mobil karena menjalankan bisnis perhotelan di Bali, Ananda Mikola memiliki hobi baru : main sepeda.

Bahkan, suami artis Marcella Zalianty ini memiliki komunitas cycling sendiri.

Pinarello, salah satu koleksi sepeda Ananda Mikola

"Namanya Road Say. Iya, say yang artinya sayang. Kan sering kita panggil teman dekat dengan say, say. Dan, biar mudah diinget juga hehe," ujar Ananda Mikola.

Sebelumnya, sekitar 60 orang anggota Road Say merupakan komunitas sepeda Brompton (harganya sekitar Rp 60 jutaan) yang sempat heboh itu.

"Tapi, belakangan saya main road bike (tipe sepeda untuk balapan). Lebih seru, dan kayaknya saya akan menjadi pembalap sepeda beneran nih," ungkap Ananda Mikola yang pernah balap Speed Car dan A1GP untuk Indonesia.

Partner main sepedanya, diantaranya M Fadly mantan pembalap motor (karena mengalami insiden balap motor di ARRC Sentul) kemudian beralih ke balap sepeda dan berhasil menggondol medali emas di Para Asian Games Jakarta lalu.

Dan, pengin tahu harga sepeda road bike punya Ananda Mikola? Paling murah Rp 100 juta per unitnya. Ada yang dengan merek Pinarello, Dogma dan Colnago. 

Omong-omong punya berapa unit road biken, bro?

"Wah, sepeda saya beranak, mas Budi. Ada 6-7 sepeda di rumah. Ya, sebagian dipakai teman," pungkas Ananda Mikola. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo