mobilinanews

Sirkuit Suwarnadwipa Dipuji Wagubsu Ijeck Sebagai Terbaik di Sumatera

Selasa, 19/05/2020 14:20 WIB
Sirkuit Suwarnadwipa Dipuji Wagubsu Ijeck Sebagai Terbaik di Sumatera
Seremonial saat berlangsung kejurnas speed offroad dan sprint rally di sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo, Jambi, Oktober 2018.

mobilinanews (Muara Bungo) – Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, Muara Bungo, Jambi sebagai satu-satunya sirkuit permanen speed offroad di Pulau Sumatera mendapat apresiasi dari Musa Rajeckshah selaku Wakil Gubernur Sumatera Utara dan pereli/offroader senior.

“Ini baru melihat ada sirkuit offroad permanen, dengan persiapan cukup matang, mulai lintasan, paddock peserta, tribun penonton, paddock hingga kamar-kamar mess semuanya dibangun permanen,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajeckshah.

Sirkuit di atas lahan seluas 25 hektar dengan lintasan sepanjang 7,4 km ini terdiri atas dua jalur dengan lebar 9-12 meter.

Sirkuit ini dibangun H.Jimmy Syamsudin, putra asli Muara Bungo yang sukses sebagai pengusaha dan tinggal di Jakarta.

Suwarnadwipa Nusantara Circuit sendiri berada di kawasan Bungo Green City  merupakan properti milik H.Jimmy Syamsudin.

Atas keseriusan membangun sirkuit offroad dan sprint rally satu-satunya di Pulau Sumatera, Ijeck menyampaikan kekaguman dan apresiasi kepada Jimmy.

Swarnadwipa Nusantara juga menjadi salah satu sirkuit terbesar dan terlengkap di Indonesia.

“Luar biasa! Membuat sirkuit seperti ini, saya tahu tidak sedikit biayanya. Apalagi membuat event Kejurnas, sudah pasti tidak akan balik modal," ungkap Ijeck.

"Tapi beliau begitu peduli dengan kampung halamannya. Yang saya lihat, Pak Jimmy ini bukan pembalap, tapi bikin sirkuit supaya kawan-kawan balapan di sini dan meramaikan Kabupaten Muara Bungo,” puji Ijeck lagi. (waspada,bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo