mobilinanews

Hyundai 2015 Vision Gran Turismo Didesain Eksklusif Untuk PlayStation

Jum'at, 18/09/2015 10:47 WIB
Hyundai 2015 Vision Gran Turismo Didesain Eksklusif Untuk PlayStation
Dok. Hyundai & Bloomberg

mobilinanews (Jakarta) – Hyundai memperkenalkan mobil konsep premium high-performance N 2025 Vision Gran Turismo pada ajang Frankfurt Motor Show 2015, 15 – 27 September 2015. Inisial N sendiri disebut merupakan sub brand dari Hyundai untuk produksi mobil berperforma tinggi, seperti halnya inisial M pada BMW.

Prosesi perkenalan dilakukan oleh Albert Bierman selaku executive vise president Hyundai Motor. Bierman sendiri bergabung dengan Hyundai Motor pada akhir tahun 2014 lalu, setelah sebelumnya sekitar 3 dekade tergabung di BMW AG dan terakhir menjabat sebagai chief engineer mobil-mobil berperforma tinggi pada sub-brand M.

“Brand N merupakan arah perusahaan Hyundai dalam menciptakan mobil-mobil berperforma tinggi di masa depan, dengan menggunakan mesin hybrid atau fuel cell. Hal ini juga sekaligus ajang menunjukkan level teknologi Hyundai yang tinggi dalam menciptakan super cars di trek balap,” kata Bierman, dalam siaran persnya.

 

Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo didesain secara eksklusif untuk seri video game PlayStation’s Gran Turismo, dengan tenaga maksimum mencapai 884 PS berkat dukungan sistem hidrogen fuel cell dan tambahan super kapasitor dari Hyundai. Setiap roda Hyundai N 2015 Vision Gran Turismo dilengkapi dengan motor penggerak yang sifatnya independen.

Mobil konsep berpeforma tinggi ini memiliki struktur bodi monokok dari bahan carbon-fiber reinforced plastic, sehingga menghasilkan bobot kendaraan hanya sekitar 972 kg, perbandingan rasio tenaga ke bobot dan pusat gravitasi rendah yang diharapkan.

Pengembangan Hyundai N 2015 Vision Gran Turismo membutuhkan waktu dua tahun melalui dua tim kerja, di Namyang R&D center di Korea dengan dukungan dari pusat pengembangan teknikal Hyundai Eropa di Russelsheim di Jerman, serta pengujian performa di sirkuit Nurburgring.

Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo sendiri merupakan 1 dari 3 mobil Hyundai berperforma tinggi dengan sub brand N di Frankfurt Motor Show 2015. Sekaligus menjadi bagian strategi Hyundai untuk meningkatkan image brand.

Ke depan, pihak Hyundai berencana mengembangkan sub brand N tidak hanya untuk kendaraan berbasis sedan, namun dalam variasi model desain yang lebih luas, termasuk SUV. Hal ini dikemukakan langsung oleh Biermann, sebagai bagian strategi Hyundai untuk berkompetisi dengan sub brand berperforma tinggi di Eropa, khususnya sub brand M dari BMW. Sedianya mobil-mobil Hyundai dengan sub brand N akan mulai masuk jalur produksi serta dipasarkan pada tahun 2017 mendatang.

Berminat...

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo