mobilinanews

Wow, Pegokart Akheela Chandra Lakukan Vini Vidi Vici di Ramadhan Balap Indonesia 2020

Minggu, 24/05/2020 18:25 WIB
Wow, Pegokart Akheela Chandra Lakukan Vini Vidi Vici di Ramadhan Balap Indonesia 2020
Akheela Chandra Dewanto, pro driver yang memecah dominasi sim racer di Ramadhan Balap Indonesia 2020

mobilinanews (Jakarta) - Bisa naik podium, masuk group paling bergengsi, penampilan perdana pada event resmi berbobot dan di grand final pula, tentu sangat menyenangkan.

Perasaan itulah yang menyelimuti pegokart kelas senior andalan Indonesia, Akheela Chandra Dewanto, yang berhasil meraih juara 3 Group A seri 5 Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 yang berakhir di sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (23/5/2020) tadi malam.

"Great. Bener-bener pertama kali ikut "event resmi" balap Simulator. Sebelumnya iseng-iseng main daily race doang di grand turismo," ujar Akheela kepada mobilinanews.

Pegokart yang telah sering berlaga di event international dan mewakili Indonesia di ajang FIA-CIK Karting Academy di 3 sirkuit ternama Eropa tahun 2017 ini mengaku tetap mengalami perasaan nervous juga, seperti saat mengikuti event beneran.

"Like aku beneran felt the regular nervous (grogi) ketika balapan biasa hahaha...," lanjut Akheela Chandra, putra pasangan pengusaha Okky Dewanto dan Eyie, bos Dapur Cokelat ini.

Ikut event balap virtual untuk mengisi waktu luang libur sekolah dan libur balapan gokart karena pandemi covid, Akheela Chandra juga pengin membayar rasa penasaran.

"Cuman pengin make clear aja sih, how great balap di rumah. Bukan cuman ngasih kegiatan gitu," terang Akheela Chandra.

Hebatnya, Akheela Chandra seolah menjadi salah satu perwakilan dari Pro Driver yang mencuat di antara dominasi Sim Racer di Group A yang merupakan Group paling bergengsi.

Dalam 5 seri yang digelar pada RBI 2020, Akheela Chandra selalu berhasil masuk group A yang berisi 15 pembalap pencetak waktu tercepat dari total 75 peserta dibagi dalam 5 group.

Yang balap Akheela Chandra, tapi Okky Dewanto sang ayah yang menunggui karena ini balap di rumah masing-masing yang tampak lebih tegang.

Selain teriak-teriak sendiri untuk menyemangati Akheela Chandra, juga menghabiskan belasan batang rokok yang tak berhenti disedotnya.

Pada seri grand final tersebut, juara pertama diraih Pradana Yogatama dan kedua Fickry Segeir keduanya merupakan Sim Racer Pro papan atas Indonesia. 

Selamat untuk Akheela Chandra. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo