mobilinanews

Fenomena Turun Gunung Pembalap Senior di Ajang 2 Balap Virtual RRI dan RBI 2020

Senin, 25/05/2020 12:05 WIB
Fenomena Turun Gunung Pembalap Senior di Ajang 2 Balap Virtual RRI dan RBI 2020
Rizal Sungkar, fenomena baru balap virtual dengan turun gunungnya pembalap senior

mobilinanews (Jakarta) - Adanya 2 event balap virtual yang dilangsungkan hampir barberangan yakni Ramadhan Rally Indonesia (RRI) dan Ramadhan Balap Indonesia (RMI) telah melahirkan fenomena baru.

Yakni bahwa balap virtual dengan menggunakan Simulator menjadi tetap menarik, apalagi juga oleh panitia dikemas dengan profesional.

Baik pada sistem perlombaan yang enak ditonton, serta adanya komentator yang paham balap untuk sekaligus memberi educated kepada penonton.

"Kami sengaja mencoba membuat tampilan yang berbeda. Namun kami juga masih terus menerima masukan agar terus ada improve," ujar Rizal Sungkar, Ketua OC Balap di Rumah. 

Yang lebih menarik lagi, adanya 2 event tersebut banyak membuat para pro driver "turun gunung" dengan terlebih dahulu membeli alat simulatornya dulu.

Seperti pembalap kakak-beradik, Avan Abdullah dan Umar Basalamah yang merupakan pembalap ISSOM Sentul.

"Kami kemudian membeli simulator karena lama menunggu event ISSOM tidak ada kejelasannya kapan, dan kedua mendengar akan akan event virtual/simulator Balap di Rumah saja," ungkap Umar Basalamah.

Tak hanya itu, pembalap sekelas Sean Gelael yang merupakan pembalap F2 dan terbaik Indonesia saat ini pun mengikuti event RBI 2020.

"Turunnya Sean menjadi trigger pembalap senior ikutan Seperti Zahir Ali, Satrio Hermanto, Bagoes Hermanto, Rama Danindro, Moreno Soeprapto, Renaldi Hutasoit, Jimmy Lukita hingga Ryan Haryanto," terang Rizal Sungkar yang anggota Komisi Digital Motorsport IMI Pusat.

Untuk bisa mengikuti event RBI tersebut, mereka juga harus membeli "mobil balap baru" (simulator) dan equipment agar bisa kompetitif.

Rizal Sungkar berhasil "ngomporin" para Pro Driver untuk ikutan balap virtual.

"Sekurangnya akan bertambah sekitar 5 pembalap Pro-Driver lagi untuk ikutan Balap di Rumah, yang akan segera kami gelar setelah Lebaran ini," ungkap Rizal. 

Maka itu, Rizal memperkirakan pada event balap virtual berikutnya, akan lebih berimbang antara Sim Racer dan Pro Driver di Group A yang merupakan kelas utama. (bs) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo