mobilinanews

Belum Punya Platform Games, Time Rally Online Champioship 2020 Memakai Google Maps

Minggu, 31/05/2020 21:10 WIB
Belum Punya Platform Games, Time Rally Online Champioship 2020 Memakai Google Maps
Sambil menunggu IMI Pusat merilis jadwal balap baru, Asosiasi Time Rally Indonesia gelar 3 seri Time Rally Online Championships 2020

mobilinanews (Jakarta) - Musim pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, membuat seluruh kegiatan olahraga bermotor merasakan dampak tidak dapat terlaksananya kegiatan lomba yang telah direncanakan sebelumnya.

Semua orang harus membatasi diri untuk tidak berkumpul dan melaksanakan kegiatan dari rumahnya masing-masing sesuai himbauan pemerintah.

Namun, Asosiasi Time Rally Indonesia (ATRI) mencoba menyiasati bagaimana agar cabang olahraga otomotif Time Rally ini tetap dapat berjalan, dan melibatkan komunitas yang ada. 

Yakni dengan akan mengadakan kejuaraan virtual/online Time Rally memanfaatkan media/aplikasi online serta peserta akan menyelesaikan soal yang akan diberikan berdasarkan peta dari Google Maps.

Nama event yang dipilih adalah Time Rally Online Championships (TROC) 2020.

“Kami sadar Time Rally belum ada platform gamesnya, maka kami mencoba berinovasi Time Rally dapat dilombakan secara online melalui aplikasi Google Maps," ujar Bambang Feriyanto, Ketua OC TROC dan Ketua harian ATRI kepada mobilinanews.

Bekerjasama dengan expert  IT (Information Technology), lanjut Bambang Feriyanto, nantinya kegiatan time rally-nya sama seperti kondisi realnya.

"Peserta diberikan soal dan menjawab pertanyaan yang akan diberikan dengan menyusuri notasi di peta google dan rekam jejak para peserta di Google Maps yang menjadi acuan TROC ini,” lanjut Bambang Feriyanto.

Event Time Rally online yang baru pertama kali diselenggarakan ini akan digelar 3 seri, mengambil daerah peta Sumatera Utara, NTB/NTT dan Bali sebagai final putaran.

Jadwal selengkapnya sebagai berikut :

1.7 Juni 2020, breifing dan coaching online, menggunakan aplikasi ZOOM, sehingga peserta mengetahui prosedur perlombaan online.
2.14 Juni 2020, putaran pertama Time Rally Online Championships 2020
3.21 Juni 2020, Putaran kedua Time Rally Online Championships 2020
4.28 Juni 2020, Putaran final Time Rally Championships 2020. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo