mobilinanews

Ford Bekali Mobil Polisi Amerika Serikat Dengan Perangkat Pembasmi Covid-19

Senin, 01/06/2020 22:19 WIB
Ford Bekali Mobil Polisi Amerika Serikat Dengan Perangkat Pembasmi Covid-19
Perangkat powertrain dan sistem kontrol iklim pada Interceptor Utility kepolisian yang berbasis Ford Explorer. (ist)

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford baru saja menemukan cara untuk membantu melindungi petugas kepolisian di masa pandemi Covid-19 ini.

Wujudnya dengan membekali armada kepolisian Negeri Paman Sam dengan solusi berbasis perangkat lunak yang secara efektif menetralisir virus corona.

Perangkat powertrain dan sistem kontrol iklim pada Interceptor Utility kepolisian yang berbasis Ford Explorer ini bekerja sama untuk meningkatkan suhu kabin hingga lebih dari 56,1° C. 

Temperatur tinggi tersebut bertahan selama 15 menit dan membantu mendisinfeksi kendaraan. Ford bekerjasama dengan Ohio State University.

Tujuannya untuk menentukan suhu dan durasi waktu yang tepat, yang diperlukan untuk menonaktifkan virus. 

Dalam pengujiannya, dapat mengekspos virus corona pada suhu 56 derajat Celcius selama 15 menit dan dapat mengurangi konsentrasi virus hingga lebih dari 99 persen pada permukaan interior mobil.

Guna mencegah petugas polisi secara tidak sengaja mengganggu proses, Ford telah mengembangkan sistem isyarat eksterior. 

Lampu bahaya dan lampu belakang akan menyala dalam pola yang telah ditentukan ketika proses pemanasan sedang berlangsung.

Selanjutnya akan mengubah pola tersebut untuk memberi sinyal bahwa proses telah selesai. Informasi ini juga akan ditampilkan pada instrumen cluster.

Ford mulai mengerjakan proyek pada bulan Maret lalu dan telah melakukan uji coba dengan kendaraan yang dimiliki departemen kepolisian di New York, Los Angeles dan Michigan. 

Pembaharuan perangkat lunak sekarang tersedia untuk semua kendaraan Interceptor Utility tahun 2013 hingga 2019. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo