mobilinanews

Rally School Muara Bungo Siapkan Paket Siswa dari Seluruh Indonesia dan International (Habis)

Selasa, 02/06/2020 23:03 WIB
Rally School Muara Bungo Siapkan Paket Siswa dari Seluruh Indonesia dan International (Habis)
Dari kiri TB Adhi, Memen Harianto dan H Jimmy Syamsudin, pengelola Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo Jambi

mobilinanews (Muara Bungo) – Kenapa gong dari IMI Pusat yang menandai kembalinya event motorsport di Indonesia boleh dilaksanakan sebagai momentum dari Suwarnadwipa Nusantara Rally School (SNRS) di Muara Bungo, Jambi?

Sederhana saja cara berpikirnya. Jika IMI sebagai induk organisasi bermotor sudah membuka event motorsport nasional kembali, berarti beberapa konsep SNRS bisa mulai dijalankan tanpa rasa kekuatiran menyalahi aturan.

“Yang pasti, venue untuk praktek siswa rally school akan memakai lintasan dan Special Stage (SS) yang dipakai seri Kejurnas Rally Muara Bungo kelak, yang telah kami siapkan dengan baik,” ujar TB Adhi, project officer SNRS Muara Bungo.

Lintasan rally di Muara Bungo dikenal berkarakter high speed yang sangat disuka para pereli.   

Menurut TB Adhi, konsep rally school secara detil dan komprehensif memang masih digodok oleh tim.

“Tapi, kami telah memikirkan juga paket untuk peserta dari luar Jambi dan bahkan luar negeri. Dalam paket tersebut, mulai dari penjemputan di airport dengan bus Suwarnadwipa, dibawa ke hotel hingga mengikuti pelatihan teori dan praktek rally school,” terang TB Adhi yang akan dibantu para expert di bidang rally.  

Maka itu, pihaknya melakukan promosi dan publikasi secara masif hingga ke luar negeri, sehingga mereka bisa mengetahui jika di Indonesia sudah ada rally school yang secara lokasi tidak jauh dari Malaysia, Singapura maupun Thailand.

Menurut TB Adhi, rally school yang dikelolanya ini akan berkesinambungan.

“Kalau event Kejurnas Rally kan 3 kali setahun. Namun rally school durasinya bisa 3-4 minggu sekali ada pelatihan, dengan pembagian kelas dari beginner, intermediate dan advance sesuai kemampuannya,” lanjut TB Adhi.

TB Adhi berharap akan banyak yang berminat, dan secara khusus offroader kawakan serta juara nasional rally 2018 (kelas J) ini mengharapkan dukungan dari teman-teman komunitas rally dan penggiat motorsport roda empat. (bs)   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo