mobilinanews

Akrab di Balap Simulator, Presley Martono Jadi Coach Daffa AB di Gokart

Minggu, 14/06/2020 15:17 WIB
Akrab di Balap Simulator, Presley Martono Jadi Coach Daffa AB di Gokart
Presley Martono (kiri) dan Daffa AB, akrab di balap virtual lanjut bersinergi di arena gokart. (foto : bs)

mobilinanews (Sentul) - Dari temen main balap virtual simulator, kini hubungan Daffa AB dan Presley Martono berlanjut di ajang gokart. Sebagai apa? Coach dan pegokart.

"Iya, sudah 3 kali latihan ini, Daffa dilatih Presley. Hasilnya ya bagus, kan Presley selain jauh lebih senior di gokart, juga juara umum SEA F4 dan pernah balap F3 di Inggris," ungkap Irjen Pol (P) Anang Boedijhardjo, ayahanda Daffa AB.

Ditemui saat mendampingi putra bungsunya berlatih gokart di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (13/6/2020) kemarin, Anang menuturkan bahwa proses Presley jadi pelatih Daffa AB adalah proses pendekatan di antara mereka sendiri.

"Hubungan mereka itu sebenarnya dari sama-sama sering mengikuti event balap virtual simulator, baik yang di dalam negeri maupun luar negeri, hingga sekarang," senyum Anang, yang melihat Daffa tampak lebih bersemangat dengan dilatih Presley.

Yang paling menonjol, Daffa diajari Presley untuk melakukan cornering yang bagus, teknik overtaking hingga bagaimana melakukan start yang ciamik.  

P-Five Racing Team pun memposisikan Presley Martono sebagai coach profesional, yang mendapat fee atas kerja kerasnya memoles Daffa AB menjadi pegokart dengan teknik lebih mumpuni.

Uniknya, meski jadi pelatih Daffa AB di sirkuit gokart, namun di ajang balap virtual simulator Presley mengakui kecepatan Daffa.

"Iya, saya kalah cepet dengan Daffa. Makanya dia bisa di Group A, saya masih di Group B," tukas Presley sembari tersenyum. (bs)   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo