mobilinanews

Ini Mobil dan Motor Ahmad Sahroni Yang Gak Bakal Dijual!

Minggu, 14/06/2020 23:55 WIB
Ini Mobil dan Motor Ahmad Sahroni Yang Gak Bakal Dijual!
Ahmad Sahroni bersama keluarganya dengan McLaren, salah satu koleksi mobil premiumnya. (Foto : viva)

mobilinanews (Jakarta) - Pengusaha dan Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem, Ahmad Sahroni dikenal hobi mengoleksi mobil dan motor mewah. Mulai mobil berlogo kuda jingkrak Ferrari, Porsche, McLaren hingga mobil listrik Tesla yang populer itu. 

Selain itu, juga mengoleksi moge (motor gede) Ducati, motor legendaris Yamaha RX-King, dan masih banyak lagi.

Bagi pria yang mendapat julukan Crazy Rich dari Tanjung Priok ini, mobil dan motor harus punya value investasi. Jadi nggak sekadar menjadi koleksi di garasi saja.

"Saya tidak memunculkan kemewahan, melainkan inspirasi bahwa ini bagian dari hasil investasi," ujar Ahmad Sahroni yang juga menjabat Presiden FOCA (Ferrari Owner Club Indonesia), Pembina Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), dan Presiden McLaren Club Indonesia. 

Seseorang harus tahu tentang value suatu barang jika ingin membelinya, apakah ini bisa diperjual belikan atau tidak. Dengan kata lain harus bisa diinvestasikan dan menguntungkan, begitu menurut anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Tapi, dari sekian banyak mobil dan motor yang menjadi barang investasi, Ahmad Sahroni memiliki koleksi kesayangan yang nggak bakal dijual. Wah, apa saja tuh?

"Ada 4 kendaraan yang nggak akan saya jual. Karena nggak beli Yamaha RX-King, Honda New Vario, BMW, dan Honda Civic itu dari nilai rupiahnya tapi saya beli nilai sejarahnya," ungkap kelahiran Tanjung Priok, Jakarta Utara, 8 Agustus 1977 itu 

Ternyata, Yamaha RX-King seharga Rp 7,5 juta itu mempunyai kenangan tersendiri saat dirinya masih belum menjadi sesukses sekarang.

"Saya waktu masih gembel, baru lulus SMA sering naik Yamaha RX-King. Tapi sayangnya, itu bukan punya saya. Ngimpi banget deh pengen punya RX-King," jelas ayah dua anak dua itu.

"Waktu masih sekolah, di daerah Tanjung Priok, ada orang kaya bangetlah. Anaknya kalau berangkat sekolah pake motor gede 600cc. Saya setiap hari nungguin dia lewat, saking senengnya liat motor gede," tutur Ahmad Sahroni.

Sedangkan cerita di balik BMW keluaran 1997 dan Honda Civic lansiran 1986, mengingatkan Ahmad Sahroni waktu masih di bangku SMA. Setiap pulang naik angkot dan duduk di bagian belakang, sering melihat 2 mobil tersebut.

"Wah keren banget kalau suatu saat saya bisa naik mobil kayak itu," kenang suami Feby Belinda tersebut.

Ahmad Sahroni terlahir dari keluarga kurang berada. Selain pernah bekerja sebagai sopir, juga pernah menjadi ojek payung, bahkan kuli di kapal.

Meski sekarang sudah sukses sebagai pengusaha dan menjadi anggota DPR RI, Ahmad Sahroni beserta keluarga tetap tinggal dl Tanjung Priok tempat dulu tinggal yang harus melewati gang kecil. 

Wah, perjalanan sukses yang sangat menginspirasi ya guys. (lila)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo