mobilinanews

Wuih, IMI Jabar Diminta Merenovasi Sirkuit Gerry Mang dan Sirkuit Cibatu

Sabtu, 27/06/2020 22:40 WIB
Wuih, IMI Jabar Diminta Merenovasi Sirkuit Gerry Mang dan Sirkuit Cibatu
Dipimpin Frans Tanujaya yang memiliki lisensi IMI dan FIM Asia melakukan survei di sirkuit Gerry Mang Subang, Jawa Barat. (foto : imi jabar)

mobilinanews (Subang) - Bupati Kabupaten Subang, H. Ruhimat meminta Ketua Umum IMI Jabar H. Fachrul Sarman bersama Ketua KONIDA H. Asep Dimyati & Kadisparpora Subang untuk melaksanakan Percepatan Kajian Renovasi menyeluruh Sirkuit balap motor Gerry Mang di Kota Subang, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan H.Ruhimat di sela acara IMI Jabar Peduli dengan membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di pendopo Kabupaten Subang pada Jumat (26/6/2020) kemarin.  

"Jadi, rencana renovasi sirkuit Gerry Mang tersebut akan menyangkut dari aspek lintasan maupun fasilitas sirkuit agar sesuai dengan standar IMI untuk penyelenggaran event balap motor nasional maupun international. Pembaruan ini mengacu regulasi terkait sirkuit yang terus berkembang dan dinamis dari FIM maupun FIA," ujar H.Fachrul Sarman SH kepada mobilinanews.

Fachrul Sarman memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati H Ruhimat

Usai memberikan bantuan sembako, rombongan dipimpin Frans Tanujaya selaku Ketua Harian IMI Jabar yang juga mantan crosser nasional, pemegang beberapa Licensi IMI & FIM Asia langsung melakukan survei lintasan sirkuit Gerry Mang.

"Juli 2020 depan segera diterbitkan kajian resmi dari IMI Jabar sebagai acuan dasar dalam Rencana Perubahan Design & Renovasi Sirkuit kebanggaan Kota Subang & Jawa Barat ini," lanjut Fachrul Sarman yang ikut dalam rombongan survei sirkuit. 

Rencana renovasi yang akan dimulai 2021, ada 2 target dan prioritas yakni merubah desain/lay out, serta menambah panjang dan lebar sirkuit. 

Sehingga menurut Fachrul Sarman, nantinya sirkuit tidak hanya bisa dipakai ajang balap motor, juga supermoto serta gokart.

Ternyata, instruksi untuk merenovasi sirkuit bukan yang pertama bagi IMI Jabar.

Preliminary sirkuit Cibatu Majalengka

Sebelumnya, Sirkuit Cibatu di Kabupaten Majalengka menurut Fachrul Sarman juga sudah mendapat instruksi dari Bupati H. Karna S untuk dilakukan renovasi di 2021.

Sudah beberapa kali diadakan survei yang langsung dipimpin H. Fachrul Sarman bersama Kadisparpora Kab Majalengka & jajarannya.

"Preliminary desain sirkuit sudah selesai & sedang dilakukan kajian teknisnya," terang Fachrul Sarman.

Wah, Jabar bakal punya tambahan sirkuit yang available nih. (wan) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo