mobilinanews

Ini Penyebab Kebakaran Alphard Milik Penyanyi Via Vallen, Hanya Menyisakan Rangka

Selasa, 30/06/2020 15:10 WIB
Ini Penyebab Kebakaran Alphard Milik Penyanyi Via Vallen, Hanya Menyisakan Rangka
Searah jarum jam, kiri atas : Via Vallen saat di Taman Safari, dan mobil tinggal rangka dibakar oknum tak bertanggung jawab. (kolase)

mobilinanews (Sidoarjo) - Toyota Alphard Tipe G berwarna putih milik penyanyi Via Vallen yang ngehit melalui lagu Meraih Bintang di opening Asian Games Jakarta lalu hangus terbakar pada Selasa (30/6/2020) pada Selasa dini hari pukul 03.20 WIB.

Mobil MPV (Multi-Purpose Vehicle) premium dari Toyota yang parkir di samping rumahnya di desa Kalitengah Selatan RT 2 RW 3, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur itu rupanya sengaja dibakar oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Update teranyar, oknum pembakar mobil keluarga andalan Via Vallen tersebut sudah ditangkap polisi karena terlacak dari video tetangga yang sempat mem-videokan momen pembakaran itu.

Dari Insta Stories yang diunggah Via Vallen, mobil dengan kapasitas mesin 3.456cc tersebut terbakar parah, di bagian depan, mesin, bumper depan hingga kabin. Hanya tersisa kerangka saja. 

Api menjalar dengan cepat hingga ke dalam mobil, terlihat dari jok yang juga amblas tak bersisa.

Dikabarkan, oknum pembakar mobil Alphard tersebut dengan terencana dan sengaja membakar mobil penyanyi dangdut yang tengah naik daun tersebut, dengan membawa satu derigen berisi bensin.  

Disebutkan Via Vallen, yang membakar mobilnya kini telah ditangkap dan dibawa ke kantor polisi.

“Diduga, apinya cepat menjalar dari bagian depan lalu ke bagian atas hingga ke seluruh bagian mobil,” ujar Didi Ahadi, Dealer Technical Support PT Toyota-Astra Motor.

Didi Ahadi menambahkan, kebakaran Alphard milik penyanyi Via Vallen ini mengakibatkan kerusakan total yang sudah tidak bisa diapa-apakan lagi.

Sementara itu Suparna, Service Manager Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan mengatakan ada beberapa komponen yang memancing percikan api sehingga menjalar cepat menghanguskan mobil.

“Di bawah kap mesin itu banyak komponen-komponen, kabel dan cover yang terbuat dari plastik dan karet seal. Itu sangat mudah terbakar dan cepat merembet,” terang  Suparna. (lila)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo