mobilinanews

Dua Seri Oneprix 2020 Dipastikan Digelar di Sentul International Karting Circuit

Minggu, 05/07/2020 23:59 WIB
Dua Seri Oneprix 2020 Dipastikan Digelar di Sentul International Karting Circuit
Kemas Haikal, penyelenggara balap motor Oneprix 2020 telah membooking SIKC untuk 2 seri. (foto : fajar)

mobilinanews (Sentul) - Kondisi teranyar Kabupaten Bogor terkait pandemi Covid-19 makin baik dan menjanjikan.

Meski penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diperpanjang hingga 16 Juli 2020, Kabupaten Bogor dinyatakan dalam kondisi yellow zone (zona kuning).

Ini tentu kabar baik bagi keberlangsungan event balap baik di Sentul International Karting Circuit (SIKC) maupun sirkuit Sentul International yang berada di wilayah/kawasan yang dipimpin Bupati Ade Yasin ini.

Dengan begitu, event perdana Kejuaraan Nasional Balap Motor Oneprix Championship yang dijadwalkan 15-16 Agustus di SICK, dan kejuaraan balap mobil ISSOM sepekan kemudian di sirkuit Sentul International bisa dipersiapkan dengan baik.

Karena jika warga Kab Bogor mematuhi protokol kesehatan dengan baik, memakai masker dan physical distancing, zone kuning itu akan segera menjadi zone hijau.   

"Ya, OMM (Oneprix Motorsport Management) selaku penyelenggara telah membooking 2 tanggal penyelenggaraan Oneprix di SIKC. Yang pertama 15-16 Agustus dan 19-20 September 2020," ujar Kemas Haikal, Direktur Utama PT Sarana Lintasan Indonesia (SLI), pengelola SIKC kepada mobilinanews.

Menurut Kemas Haikal, untuk sementara memang baru 2 seri itu yang dipastikan akan dihelat di SIKC.

Sedangkan 2 seri lainnya baru tanggal yang ditentukan yakni seri 3 pada 18 Oktober, dan seri 4 pada 14-15 November 2020. 

"Infonya, untuk seri 3 dan 4 tersebut masih menunggu kondisi wilayah di mana sirkuit tersebut berada. Semoga semua bisa berjalan dengan baik," lanjut Kemas Haikal.

Selain SIKC, 2 sirkuit lainnya yang disiapkan untuk penyelenggaraan Oneprix tahun ini adalah sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya (Jawa Barat) dan sirkuit Bung Tomo Surabaya (Jawa Timur). (wan)

 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo