mobilinanews

Latihan Bersama dan Donor Darah di Sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo

Senin, 06/07/2020 23:57 WIB
Latihan Bersama dan Donor Darah di Sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo
TB Adhi, menawarkan latihan bersama di sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo sebelum mobil dibawa pulang ke Jakarta. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) – Menggelar Kejurnas Speed Offroad atau Club Event Speed Offroad sama saja mengundang komunitas, nggak mungkin hanya sekitar 30 mobil yang sekarang ada di paddock Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo, Jambi. Juga sama resikonya.

Maka itu, Suwarnadwipa Nusantara Circuit menawarkan kepada komunitas terutama yang mobilnya ada di sana untuk melakukan kegiatan latihan bersama, sekaligus bisa menjajal trek rally yang diklaim salah satu terbaik di Indonesia.

“Jadi kami punya ide sekadar latihan bersama, tidak ada regulasi, mobil boleh dipakai 2-3 peserta, bisa mendaftar lebih dari sekali. Dan kami juga akan menyiapkan petugas perlombaan hingga ambulance,” ujar TB Adhi, Direktur Teknik Suwarnadwipa Nusantara Circuit.

“Kami menyiapkan treknya yang dekat perumahan untuk Super SS (Special Stage), dan 2 SS yang telah siap untuk dipakai ajang rally. Bisa disepakati trek mana yang mau dipakai,” terang TB Adhi.

Tujuan utama latihan bersama ini, lanjut TB Adhi, untuk mengakomodir teman-teman komunitas yang mobilnya masih ada di Suwarnadwipa Circuit Muara Bungo.

Dalam kegiatan latihan bersama tersebut, bisa dijuga diadakan kegiatan sosial misalnya dengan donor darah. Karena kebetulan Pembina sirkuit Suwarnadwipa, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna adalah Wakil Ketua Palang Merah Indonesia.

Sementara tim seperti JF Sulfur karena disponsori produk, untuk keperluan publikasi, misalnya menyumbang untuk pembangunan toilet di sekolah tertentu. Atau produk lain untuk menggantikan promosi.

“Mobil udah di sana, kenapa enggak sekalian. Avgas juga biar nggak basi. Kalau teman-teman pengin menjajal trek yang sudah dibuat, kalau tahun depan rally digelar, sedikit terbantu kayak apa,” lanjut TB Adhi yang seorang offroader senior.

Jadi intinya, sebelum mobil-mobil itu dibawa pulang ke Jakarta, bagi teman-teman yang berminat bisa ikut latihan bersama itu. Sekalian mengobati rasa kangen dan gatel yang pengin ngegas.

“Minimal mungkin 10 mobil, latihan bersama bisa jalan. Dan soal waktunya kapan, terserah teman-teman komunitas. Minggu kedua Agustus sepertinya menarik tuh,” kata TB Adhi.

Dalam latihan bersama itu, panitia akan menyediakan hadiah berupa door prize. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo