mobilinanews

F1 2020: Verstappen Tak Keberatan Vettel Balik ke Red Bull

Selasa, 07/07/2020 20:37 WIB
F1 2020: Verstappen Tak Keberatan Vettel Balik ke Red Bull
Sebastian Vettel, opsi makin sempit untuk musim 2021. (Foto: gpblog)

mobilinanews (Asutria) - Empat gelar juara dunia F1 diperoleh Sebastian Vettel saat gabung dengan tim Red Bull Racing. Setelah terdepak dari Ferrari, petinggi tim Red Bull bilang tak ada ruang kembali buat driver Jerman itu.

Benarkah demikian?

Penasehat Red Bull Helmut Marko maupun Team Principal Christian Horner sudah berkali-kali bilang enjoy dengan duet Max Vesrtappen - Alex Albon saat ini.

Verstappen malah sudah dikontrak hingga akhir musim 2023. Kalaupun Marko dan Horner berubah pikiran maka yang bisa digantikan adalah Albon, pembalap peranakan Inggris dan Thailand.

Wacana Vettel balik ke Red Bull kembali mencuat karena peluangnya menjadi tandem Lewis Hamilton sepertinya tertutup. 

Sebelumnya, bos Daimler AG Ola Kallenius mengaku terpesona oleh penampilan Valtteri Bottas di GP Austria sehingga tak ada alasan memisahkannya dengan Hamilton.

Dalam sebuah acara talkshow di jaringan ServusTV milik Red Bull, Horner hadir bersama Vettel dan Verstappen. Di sini kembali Horner menyatakan niatnya mempertahankan Albon sebagai teammate Verstappen.

"Kami tak ingin masuk pasar seputar Vettel. Albon berkembang bagus dan sesuai yang diharapkan," kata Horner yang di GP Austria juga sempat bicara serius bertiga dengan Vettel dan Marko.

Saat ditanya, Verstappen pun sama sekali tak keberatan jika Vettel kembali ke tim yang membesarkannya itu. 

"Saya sama sekali tak masalah dengan hal itu. Namun, pada akhirnya, keputusan bukan pada saya," tegas Verstappen yang mengaku enjoy saja saat berpasangan dengan Daniel Ricciardo namun nyatanya acap konflik di arena.

Vettel sendiri mengaku segera menghubungi Marko sesaat setelah diumumkan tak perpanjang kontrak dengan Ferrari. Yang dibicarakan adalah kemungkinan space di kubu Red Bull.

"Saat ini saya belum punya keputusan apa-apa dan belum jelas akan seperti apa. Yangpasti seperti saya katakan sebelumnya, soal uang bukanlah hal utama dalam kontrak baru. Yang paling penting sekarang adalah menemukan sesuatu yang penting buat saya dan menyenangkan. Mungkin beberapa minggu atau bulan ke depan ada titik terang," kata Vettel.

Sebenarnya Vettel juga dikaitkan dengan Renault yang sudah kehilangan Daniel Ricciardo ke McLaren pada 2021.

Pesaingnya untuk dapatkan slot itu adalah Fernando Alonso yang meraih dua gelar F1-nya bersama Renault. Peluang Alonso disebut-sebut lebih kuat karena ia akan bawa sponsor.

Tapi, di arebna bisnis F1 tak semua yang disebut oke nantinya menjadi sebuah kepastian. Selama kontrak resmi di Mercedes, Renault, bahkan Albon di Red Bull belum diteken maka semua hal bisa berubah sekejap. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo