mobilinanews

Komunitas Astrea Prima Indonesian Community Ini Menyukai Nasi Liwet Warung Solo

Minggu, 12/07/2020 14:20 WIB
Komunitas Astrea Prima Indonesian Community Ini Menyukai Nasi Liwet Warung Solo
Komunitas Honda Astrea Prima ini menyukai Nasi Liwet di resto Warung Solo, Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas penggemar motor Honda Astrea Prima yang tergabung dalam Astrea Prima Indonesian Community (APIC) melakukan kopdar (kopi darat) di Warung Solo, jl Madrasah 14, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2020) pagi hingga siang.

Dikomandani Abdul Basyit, 17 motor generasi Astrea Prima dari 1988-1991 asyik ngobrol di resto klasik dengan makanan khas Solo tersebut, setelah lama tidak melakukan turing dan sunmori.

 

"Orientasi klub ini adalah orisinalitas, anggotanya baru 17. Tapi, kita juga tergabung dalam beberapa komunitas lainnya seperti Mercy, BMW serta Harley Davidson," ujar Abdul Basyit, koordinator APIC.

Menurut Abdul Basyit, komunitas APIC merupakan penggemar Astrea Prima bukan Astrea Star. 

"Maaf beda, kalau Star itu 86cc, sedang kalau Prima ini 100cc. Jadi tidak ada yang pakai Star, ini khusus Astrea Prima," terang Abdul Basyit. 

Pria mantan jurnalis majalah Tempo ini sendiri datang ke Warsol dengan menunggang Astrea Prima tahun 1989 warna hitam dan merah kesayangannya. 

APIC sendiri tidak memiliki sekretariat khusus, karena menurut dia, ini klub senang-senang saja.

 

Soal kenapa pilih Kopdar di Warung Solo, karena tempatnya asyik buat kongkow. "Kalau saya sendiri sering ke sini, tapi dengan komunitas masing-masing," lanjut Abdul Basyit.

Terkait menu yang disukai di Warung Solo?

"Ini kelihatan yang paling banyak dipesen yaitu nasi liwet, nasi goreng dan mendoan. Mantap makanannya di Warung Solo," ungkap Abdul Basyit. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo