mobilinanews

Sadikin Aksa : Terima Kasih Pak Mensos, Atas Respon Cepatnya Membantu Insan Otomotif

Minggu, 12/07/2020 18:20 WIB
Sadikin Aksa : Terima Kasih Pak Mensos, Atas Respon Cepatnya Membantu Insan Otomotif
Sadikin Aksa, sampaikan hormat dan terima kasih kepada Mensos yang telah memberikan paket bantuan sembako kepada komunitas otomotif

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa menyampaikan banyak terima kasih kepada Kementerian Sosial (Kemensos) yang dipimpin Juliari Batubara atas respon cepatnya memberikan bantuan kepada insan otomotif terdampak Covid-19.

"Sekali lagi, kami sampaikan banyak terima kasih kepada Pak Mensos, yang telah mengenal organisasi IMI, langsung merespon dengan memberi bantuan paket sembako kepada insan otomotif di Indonesia," ujar Sadikin Aksa pada sambutan pembukaan penyerahan bansos dari Presiden RI dan Mensos RI di Pusdiklat Kemensos, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020) lalu. 

Lebih lanjut Sadikin Aksa mengatakan, meski menurut Pak Mensos bantuannya tidak seberapa namun tetap harus membantu karena memahami kondisi yang dirasakan dan alami para insan otomotif dengan tidak adanya kegiatan balap karena pandemi Covid-19.

"Di tahun ini, baru 2 event Kejurnas yang dilangsungkan yakni gokart pada Februari dan Maret 2020, namun setelah itu terpaksa kami stop karena virus Corona sekaligus mengikuti himbauan pemerintah," terang Sadikin Aksa.    

Nah, dengan tidak berlangsungnya kegiatan event balap tersebut dan padahal ada sekitar 1.800 event balap pada setiap tahunnya dengan mempekerjakan lebih 10 ribu orang, mereka yang terlibat di industri otomotif ini menjadi terdampak. 

Insan otomotif yang terdampak Covid itu terdiri-dari para mekanik, petugas perlombaan, marshal, racing committe, fotografer, bengkel-bengkel balap hingga penyelenggara balap, yang akhirnya tidak punya pekerjaan.  

"Ya, setelah kami berbicara dengan Pak Mensos, atas masukan dari IMI Provinsi Indonesia, maka kami, IMI Otomotif Siap untuk membantu Kemensos menyalurkan bantuan ke daerah-daerah di mana ada sekitar 2.000 klub (satu klub minimal 15 anggota) terdampak Covid," ujar Sadikin Aksa yang mendapat tepuk tangan yang hadir. (bs)

  


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo