mobilinanews

Penjualan Produk Aftermarket Kembali Meningkat, Tapi Belum Maksimal

Senin, 13/07/2020 20:55 WIB
Penjualan Produk Aftermarket Kembali Meningkat, Tapi Belum Maksimal
Produk aftermarket yang masih diburu konsumen (foto: hf)

mobilinanews (Jakarta) - Industri aftermarket otomotif kembali menggeliat, pasca penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diganti menjadi PSBB transisi.

Chandra Kurniawan, salah satu pedagang di Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat, mengungkapkan adanya peningkatan penjualan, meskipun situasi belum kembali normal.

"Penjualan aksesoris mobil sudah agak meningkat sedikit dari sebelumnya (saat PSBB). Yang beli sudah lumayan, tapi bukan yang banyak banget konsumennya, tapi agak mendingan," buka Koh Chandra kepada mobilinanews.

Menurut Koh Chandra, barang-barang yang masih menjadi buruan konsumen adalah head unit dan tv android untuk mobil.

"Kenaikannya sekitar 50 persen. Barang yang laku tetep audio, sama tv android. Kebanyakan audio mereka pakai yang double din, seperti Pioneer, Kenwood dan Alpine," tambah Koh Chandra.

Peningkatan penjualan tersebut, dirasakan olehnya sejak pertengahan Juni. Bahkan, saat awal Juli 2020 kemarin, penjualannya juga terus membaik.

Meski penjualan yang dihasilkan sudah lebih baik, namun Koh Chandra, tetap khawatir dengan kondisi sekarang. Terlebih, jumlah korban yang terjangkit bisa dikatakan meningkat.

"Saat ini kan yang terjangkit sudah ada 73 ribuan kalo enggak salah. Saya sih khawatir ada penerapan PSBB lagi. Kalau diterapin, ya nanti turun lagi penjualannya. Semoga covid ini cepat berlalu, dan kondisi bisa kembali normal lagi," pungkasnya. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo