mobilinanews

Agya-Ayla Kantongi Bintang 4 ASEAN NCAP

Jum'at, 25/09/2015 18:09 WIB
Agya-Ayla Kantongi Bintang 4 ASEAN NCAP
Foto - Berbagai Sumber
Daihatsu Ayla raih bintang 4 ASEAN NCAP

mobilinanews (Jakarta) - Baru-baru ini ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) melaksanakan proses pengujian tingkat keamanan mobil-mobil yang dijual di Indonesia.

Jajaran mobil yang masuk dalam proses pengujian adalah 3 model Low Cost Green Car (LCGC) milik Toyota, Daihatsu dan Datsun, dan satu model pikap Toyota Hilux.

Dari pengujian tersebut diperoleh hasil, LCGC kembar Toyota dan Daihatsu (Agya-Ayla) berhasil meraih empat bintang dalam proses uji tabrak.

Daihatsu Ayla non airbag mendapat satu bintang untuk Adult Occupant Protection (AOP) dengan 5,56 poin. Sementara di sektor Child Occupant Protection (COP), Ayla non airbag mendapakan dua bintang dengan perlindungan 47%.

Sementara Daihatsu Ayla varian tertinggi dengan dual airbag mampu meraih empat bintang untuk AOP dengan 12,84 poin. Sementara untuk poin COP memperoleh tiga bintang dengan perlindungan 51% dari yang disyaratkan.

Untuk Toyota Agya sendiri mampu meraih predikat empat bintang dengan poin yang sama dengan Ayla (12,84 poin) di sektor AOP.

Untuk pengujian COP, Agya meraih hasil lebih baik daripada Ayla dengan pemenuhan syarat 82%.

Yang paling menggembirakan adalah hasil yang diraih Toyota Hilux. Pikap terbaik Toyota tersebut mendapatkan 5 bintang dengan nilai 14,53 poin untuk AOP. Dan di sektor pengujian untuk perlindungan anak, Hilux meraih empat bintang dengan pemenuhan syarat 71%.

Hasil kurang maksimal diraih oleh Datsun GO yang cuma bisa meraih dua bintang. Padahal model LCGC buatan Datsun tersebut saat ini sudah dilengkapi dengan airbag, dan termasuk sebagai model laris di pasar.

Datsun GO hanya meraih poin 6,82 untuk AOP. Sementara untuk Perlindungan COP, Datsun GO mendapatkan dua bintang dengan pemenuhan syarat 46%.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo