mobilinanews

Taft Diesel Indonesia Sumut Adakan Touring Plus Edukasi Buat Keluarga

Sabtu, 25/07/2020 00:05 WIB
Taft Diesel Indonesia Sumut Adakan Touring Plus Edukasi Buat Keluarga
Konsep acara kembali ke alam bermanfaat untuk anggota dan keluarga. (foto : fachriadi)

mobilinanews (Medan) - Tak hanya sekedar menggelar kegiatan touring, muatan edukasi pun tak ketinggalan. Inilah yang digelar komunitas Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Sumatera Utara pada akhir pekan lalu. Konsep serupa layak ditiru klub lain.

Melalui ajang "Baramun Nagari", TDI Sumut mengajak keluarga anggota berbaur dengan alam untuk mengenal dunia flora dan fauna. Maka puluhan unit Daihatsu Taft 4x4 berangkat menuju Penangkaran Gajah di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

"Secara rutin komunitas mengadakan kegiatan di alam terbuka. Ini bukan hanya bermanfaat untuk anggota yang berusia 40 tahunan, tapi buat anak-anak juga sangat bagus," terang Iskandar Zulkarnain selaku Pembina/Penasehat TDI Sumut.

Nah, apalagi bisa bermain di area luas sambil mengenal flora dan fauna dari dekat.

"Pesan untuk semua, sangat perlu sekali kita menjaga lingkungan karena akan berdampak bagi kita semua. Lihatlah, betapa indahnya jika semua terjaga sesuai dengan ekosistem," beber Iskandar Zulkarnain.

Kegiatan sebelumnya, Family Day di bulan Maret 2020 juga mengusung konsep serupa. Hanya tujuan dan lokasi kegiatan yang berbeda.

"Pilihannya ke Aek Nauli, wisata alam yang begitu banyak flora dan fauna yang bisa dipelajari anak-anak," ujar Iskandar.

Yaps! Tujuan dibentuknya TDI Sumut berdasarkan keinginan untuk bersahabat.

"Karena kita dari pengguna mobil 4x4 bermesin diesel untuk saling mengenal, baik tentang kendaraan, maupun anggota beserta keluarganya," ulas Iskandar Zulkarnain sambil menyebut acara selanjutnya tetap pakai konsep serupa.

TDI Sumut memiliki salam "Beyond Friendship" dan menganggap semuanya sebagai sahabat. Salutnya, komunitas ini mengantongi SK Menkumham RI.

Ketua untuk Chapter Sumut adalah Danil Amri didampingi Donni Wijaya Purba sebagai Sekretaris, serta Alfi Syahrin Harahap dan Irwan Purba dipercaya Bendahara.

"Karena anggotanya cukup banyak dan meluas, maka dibentuklah Pengurus Wilayah. Saat ini sudah ada PengWil di Medan, Siantar, Labuhan Batu dan Padang Sidempuan. Kita akan kembangkan lagi di wilayah lain," pungkas Iskandar.

Siplah! (BangVe)

 

 

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo