mobilinanews

Daffa AB, Akan Diikutkan Kompetisi International Tim HME

Sabtu, 25/07/2020 11:20 WIB
Daffa AB, Akan Diikutkan Kompetisi International Tim HME
Daffa AB, diprediksi bakal bersaing di papan atas kelas Pro Honda Racing Simulator Championship seri 2 sirkuit Virtual Sepang nanti malam

mobilinanews (Jakarta) – Salah satu pembalap Professional yang mengikuti Honda Racing Simulator Championship (HRSC), Daffa AB dipuji sebagai pembalap potensial.

Daffa AB sejatinya adalah pegokart professional kelas Junior yang tahun lalu menyandang juara umum kelas Mini Rok.

“Daffa udah bagus, sangat potensial jadi pembalap bagus. Mentalnya juga bagus. Makanya saya rekrut ke tim HME,” ujar Harris Muhammad, owner tim HME kepada mobilinanews.

Tapi diakui Harris Muhammad, Daffa masih baru banget di balap Simulator. Oya, selain Daffa, yang direkrut tim HME adalah Ferris Stanley.

“Perlu kami poles lagi. Kami siapkan Daffa jadi calon pengganti Ramstig-Ramstig (Andika Rama Maulana) baru,” terang Harris Muhammad yang juga penyelenggara event balap Simulator, kebanyakan event international.

Disebutkan oleh Harris, Sim Racer andal sekelas Ramstiq dan Arwin Taruna juga pernah bergabung di HME.

“Daffa akan saya siapkan untuk mengikuti kompetisi internasional. Saya yakin Daffa akan kompetitif,” ungkap Harris Muhammad.

Jika pada seri 1 di sirkuit virtual Suzuka Jepang, 11 Juli lalu tidak bisa bersaing di papan atas kelas Pro, disebutkan Harris Muhammad sebagai gak hoki.

“Mobil berkali-kali kena insiden, laptime turun drastis. Ada kendala di alat, khususnya setir, kurang perform setirnya,” ungkap Harris lagi.

Di sisi lain, kebetulan event HRSC ini pakai game Rfactor 2 yang untuk urusan physics paling detil.

Sim yang dipakai biasanya untuk event FIA WEC, BMW Motorsport, tim-tim balap beneran, pembalap-pembalap top F1 dan yang lain.

Selain setir, pedal yang dipakai juga perlu advanced. Dengan pedal bagus, paling berpengaruh pada konsistensi laptime.

Lalu, bagaimana dengan kans Daffa AB pada seri 2 HRSC sirkuit virtual Sepang, Malaysia pada Sabtu malam ini?

“Seharusnya Daffa lebih ready, jam terbang untuk mobil ini sudah lebih banyak, dan saya lihat kemarin di sesi latihan dia bisa top 5,” kata Harris Muhammad.

Menurut  Harris Muhammad, sepertinya untuk pertama kali putra bungsu Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo balapan Sim Racing pakai jenis mobil penggerak roda depan di HRSC ini. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo