mobilinanews

Antisipasi Arus Mudik Idul Adha, Polisi: Tidak Ada Penyekatan Jalan

Sabtu, 25/07/2020 21:58 WIB
Antisipasi Arus Mudik Idul Adha, Polisi: Tidak Ada Penyekatan Jalan
Korlantas Polri antisipasi arus mudik dan arus balik Idul Adha 2020 dengan membuka 8 gate di beberapa ruas tol

mobilinanews (Jakarta) - Polisi akan melakukan antisipasi pelonjakan arus kendaraan menjelang perayaan Idul Adha 1441 yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, pekan depan.

Kombes Pol Rudi Antariksawan selaku Kabag Ops Korlantas Polri mengatakan akan mengantisipasi gerbang tol langganan dilewati sebagai jalur mudik.

Yakni gerbang Tol Ngawi yang membatasi Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta gerbang Tol Colomadu yang menghubungkan antara Jakarta, Semarang ke Yogyakarta.

“Prediksi, masyarakat akan memanfaatkan tiga hari libur panjang tersebut untuk silaturahmi, wisata, dan bepergian menggunakan jalur tol ini. Pasti akan ada peningkatan atau lonjakan arus lalu lintas,” tutur Kombes Rudi.

Di sisi lain, Kombes Rudi juga memastikan tidak akan melakukan penyekatan jalur mudik Idul Adha, seperti pada saat Idul Fitri kemarin.

Rudi beserta Tim Korlantas Polri pun sudah memantau jalur mudik arteri dan dan jalan tol dari Jakarta hingga Jawa Timur sejak Kamis (23/7/2020).

“Antisipasi untuk setiap gerbang tol dilakukan dengan pembukaan 8 gate ditambah mobile rider,” tutur Kombes Rudi.

Tidak hanya arus mudik, arus balik yang diperkirakan akan terjadi pada 2 Agustus 2020 juga diantisipasi.

“Kami beserta stakeholder yang ada siap untuk mengantisipasi, baik itu arus balik yang kami prediksi H-1 Idul Adha, kemudian baliknya tanggal 2 Agustus 2020,” ujar Rudi. (lila)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo