mobilinanews

Uji Coba Unik Xpander AP4 di Lintasan Tarmac dan Gravel Meikarta

Minggu, 26/07/2020 17:10 WIB
Uji Coba Unik Xpander AP4 di Lintasan Tarmac dan Gravel Meikarta
Uji coba unik Xpander AP4 yang digeber Rifat Sungkar di lintasan sprint rally Meikarta Cikarang

mobilinanews (Meikarta) - XPANDER Rally Team (XRT) kembali melakukan uji coba menempuh jarak 75 kilometer atau kurang lebih 20 Spesial Stage (SS) dengan Mitsubishi XPANDER AP4 pada Sabtu (25/7/2020) kemarin.

Uji coba berlangsung di trek Central Park Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, berlangsung lancar dan banyak memberi masukan penting untuk kendaraan.

Dalam uji coba kali ini, XRT mencoba mengumpulkan berbagai data penting terutama dalam hal set up suspensi dan penggunaan ban.

Panjang lintasan Meikarta sendiri mencapai 3,5 kilometer, di mana lintasannnya 60 persen gravel (tanah liat) dan 40 persen aspal.

"Uji coba kali ini terbilang unik mengingat lintasan Meikarta merupakan kombinasi antara gravel dan aspal. Jadi kami menghadapi tantangan bagaimana melakukan set up yang pas antara lintasan di bagian gravel dan aspal," ungkap Julian Johan, tim manajer Julian Johan.

Menurut Jeje, sapaan Julian Johan, dibanding uji coba sebelumnya, perubahan set up pada XPANDER AP4 lebih banyak pada kaki-kaki terutama suspensi. Namun itu pun hanya pada posisi low speed bump.

"Per yang kami gunakan di Meikarta tetap sama. Hanya saja, kami melakukan berbagai set up agar dapat menjawab tantangan pada lintasan yang memiliki kombinasi gravel dan aspal ini," papar Jeje.

Sama seperti di Sirkuit Tembong Jaya Serang, di Meikarta pun Mitsubishi XPANDER AP4 mendapat perhatian dari pereli lainnya.

Kebetulan uji coba kali ini dilakukan pada acara latihan bersama yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi IMI Jawa Barat.

Kegiatan itu sendiri diselenggarakan sekaligus latihan penerapan protokol COVID 19 untuk event motorsport.

Sekitar 25 mobil reli hadir di Meikarta dalam latihan bersama  ini. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo