mobilinanews

Drag Fest Sentul Jadi Contoh Balap Protokol Covid, Para Pemenang Ambil Sendiri Trofi & Difoto!

Senin, 27/07/2020 15:10 WIB
Drag Fest Sentul Jadi Contoh Balap Protokol Covid, Para Pemenang Ambil Sendiri Trofi & Difoto!
Podium ceremony, pembalap ambil sendiri trofi yang sudah disiapkan panitia, di pinggir kolam renang dan jepret...difoto bersama. (foto : ist)

mobilinanews (Sentul) - Penyelenggara event drag race dengan label Drag Fest seri 2 di sirkuit Sentul International Bogor, yang berlangsung Sabtu - Minggu (25-26/7/2020), menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19 secara ketat dan konsisten.

Seperti diberitakan kemarin, dari cek suhu dengan thermo gun, mobil disemprot disinfektan, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, kesiapan tim medis lengkap dengan memakai APD (Alat Pelindung Diri) serta mobil ambulance baru yang disiagakan.

"Satu hal, di area sirkuit Sentul kemarin, tidak ada seorang pun yang tidak memakai masker. Selain dipasang spanduk besar-besar, setiap orang wajib memakai masker. Kalau tidak, ada dendanya," ucap Arief Boediarto, pimpinan perlombaan Drag Fest kepada mobilinanews. 

Di depan pintu masuk, sudah ada petugas yang melakukan pengecekan wajib masker. 

"Yang tidak bawa masker karena kelupaan atau gimana, bisa beli masker yang disediakan oleh sirkuit Sentul. Jadi lumayan juga jualan masker kemarin," lanjut Ato, sapaan akrabnya.

Di sudut tertentu, ditempatkan beberapa orang sebagai Tim Pengawas Prokotol. Tugasnya, mengawasi pengunjung, kru dan yang lain agar tetap jaga jarak dan memakai masker. 

"Personilnya dari RC (Racing Committe), yang ditambah secara khusus untuk Tim Pengawas Protokol," terang Ato.

Yang menarik, podium ceremony yang dilangsungkan di sisi kolam renang Hotel Lorin Sentul yang masih satu kawasan dengan Sentul International Circuit.

Podium ceremony di ruangan terbuka, namun tidak ada serah terima trofi dan hadiah uang dari panitia/sponsor kepada para pemenang seperti biasanya.

Trofi dan amplop berisi hadiah uang disiapkan panitia di atas ubin, dengan kertas segitiga bertuliskan angka 1,2,3,4 dan 5 sebagai penanda para juara berhak mengambil posisi di situ. 

Tetap dengan memperhatikan physical distancing posisi para pemenang, diaba-aba oleh petugas untuk mengangkat trofi dan dilakukan pemotretan.

"Ya, sudah begitu saja. Dan, alhamdulillah seluruh rangkaian event Drag Fest berlangsung dengan lancar," ungkap Ato. (bs)   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo