mobilinanews

Dani dan Ramstig Puncaki Klasemen HRSC, Top 5 Pro Masih Sangat Ketat

Selasa, 28/07/2020 00:35 WIB
Dani dan Ramstig Puncaki Klasemen HRSC, Top 5 Pro Masih Sangat Ketat
Andika Rama Maulana dan Jaka Siswoyo menyentuh garis finish hampir bersamaan di kelas Pro HRSC seri 2 Sepang. (foto : honda)

mobilinanews (Jakarta) – Alfan Dani memimpin klasemen sementara kelas Amateur pasca seri 2 Honda Racing Simulator Championship (HRSC) di sirkuit virtual Sepang, Malaysia, Sabtu (25/7/2020) lalu.

Alfan Dani bertengger di puncak klasemen dengan 36 poin dari P3 (16 poin) seri 1 dan P2 (20 poin) di seri 2 HRSC.

Sedangkan Andika Rama Maulana memuncaki kelas Profesional dengan  50 poin dari 2 kali juara 1 di seri Suzuka dan Sepang.

Posisi kedua ditempati Jaka Siswoyo dari 2 kali runner up dengan 40 poin serta Ferris Stanley dengan 32 poin dari 2 kali juara ketiga.

Menurut Harris Muhammad selaku expert Sim Race, principal dan admin HRSC masih sangat ketat untuk  top 5 di kelas Pro.

“Sepertinya, mereka berusaha tampil all-out. Rama dan Jaka memang "langganan" di depan. Sebetulnya, ada Arwin Taruna yang biasanya di barisan depan, belum mengeluarkan performa maksimal saja,” ungkap Harris Muhammad kepada mobilinanews. 

Kemudian, Ferris Stanley yang bisa dibilang "Rising Star", masih kalah pengalaman di mobil FWD (Four Wheel Drive) dibanding Rama dan Jaka.

“Saya yakin, di sisa 4 round ini, apa pun bisa terjadi. Masih banyak kesempatan bagi para pmebalap untuk berbenah,” lanjut Harris Muhammad.

Sedangkan untuk kelas Amateur, kualitas pembalapnya cenderung lebih merata.

“Banyak pendatang baru, dan terbilang masih "baru" berkompetisi menggunakan sim software Rfactor 2. Beberapa masih kaget dengan kompleksitas yang diberikan sim software tersebut,” terang Harris Muhammad.

Oya, Harris Muhammad menambahkan bahwa klasemen yang dirilis ini, penalti belum dikenakan.

"Sekarang sedang proses pelaporan penalti, naik banding dan sebagainya. Nanti hasil final klasemen setelah seri 2 HRSC di hari Kamis," jelas Harris Muhammad. (bs)

Klasemen Honda Racing Simulator Championship :

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo