mobilinanews

Honda Tetap Gelar Balap Meski Lewat Balap Virtual

Rabu, 29/07/2020 18:20 WIB
Honda Tetap Gelar Balap Meski Lewat Balap Virtual
Balap virtual jadi agenda Honda di masa pandemi covid-19 saat ini

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) yang menaungi Honda Racing Indonesia (HRI), telah mengumumkan tidak mengikuti balap mobil ISSOM dan tidak menggelar event balap HJSC dan HBSC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat tahun ini.

Meski tidak mengikuti balap secara faktual, namun PT HPM tetap menyelenggarakan balap secara virtual yang dikemas dengan Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang telah menyelesaikan 2 dari total 6 seri.

"Meski kita tidak mengikuti balap musim ini, tapi sesuai visi Honda yakni kental dengan motorsport, maka kita menghadirkan program balap virtual yakni Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang sudah melakukan dua putaran pada minggu lalu," ujar Yusak Billy, Business Development and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, dalam konferensi pers virtual, Rabu (29/7/2020).

Ajang balap tersebut juga berhasil menyita banyak perhatian. Hal itu dibuktikan dengan sukses mengumpulkan 230 peserta yang mengikuti sesi Pra-Kualifikasi.

"Adanya Honda Racing Simulator Championship sesuai dengan tagline Honda, yakni 'Everyone Can Race' sehingga kita tetap bisa balapan dengan nuansa yang berbeda," tambah Yusak Billy.

Mengenai ajang balap virtual HRSC, Honda telah menyelenggarakannya sejak Juni pada sesi pra-kualifikasi.

Seri pertama digelar di sirkuit virtual, Suzuka, Jepang, pada 11 Juli 2020. Sementara seri kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (25/7/2020).

"Dari 230 peserta yang mengikuti pra-kualifikasi, disaring menjadi 60 peserta dibagi 30 peserta kelas profesional dan 30 kelas amatir yang akan mengikuti total 6 seri dan memperebutkan hadiah total Rp 65 juta," terang Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager PT HPM. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo