mobilinanews

Perally Muda Zinedine Doohan dari Bandung Puas Hasil LatBer Sprint Rally di Meikarta

Kamis, 30/07/2020 13:35 WIB
Perally Muda Zinedine Doohan dari Bandung Puas Hasil LatBer Sprint Rally di Meikarta
Perally muda Bandung, Zinedine Doohan mengandalkan Mazda MR90 pada latihan bersama sprint rally di Meikarta, Bekasi

mobilinanews (Meikarta) - Menggunakan tunggangan lawas kelas Retro modifikasi Mazda MR90 bermesin aslinya, peslalom dan perally muda Jawa Barat, Zinedine Doohan merasa puas tampil bersama komunitas rally nasional saat mengikuti Latihan Bersama (LatBer) Sprint Rally di Meikarta, Bekasi, Sabtu (25/7/2020).

Dukungan penuh dari para sponsor dan 2 media nasional Mobilinanews serta Racing4, Doohan sapaan karibnya ini mampu melakukan test lintasan SS sepanjang 3.5 km sebanyak 7 kali selama seharian didampingi praktisi media serta navigator yang juga ayahnya, Edwyn Tedja.

Latihan bersama yang mengusung simulasi bernuansa lomba sekaligus menjalankan cara protokol kesehatan ini nampak diikuti juga beberapa perally retro senior lainnya seperti Adrian Ivan Sigit dkk yang tampil di kelas sama.

Overall, hasil testing dan latihan cukup memuaskan  berlaga di kelas retro dan lintasan gravel berdebu diakui cukup menantang serta menuntut daya tahan mesin serta kekuatan kaki-kaki mobil.

"Saya senang banget akhirnya bisa menguji kemampuan Mazda MR90 bermesin aslinya ini. Dengan modifikasi di mesin dan menggunakan suspensi khusus rally, terasanya jadi enak saat melaju di SS yang disiapkan Om Fredi dkk," ujar Doohan kepada mobilinanews.

Dukungan ban rally baru dari RFT juga makin membuat mobil jadi mudah dikendalikan walaupun harus ngepot di beberapa tikungan karena mobilnya RWD, sementara di slalom saya terbiasa pakai mobil FWD.  

"Pokoknya seru banget. Terima kasih Om Budi Santen Mobilinanews yang sudah support saya juga...," lanjut Doohan, perally muda asal Bandung. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo